Jakarta (ANTARA) - Zion Williamson, pemain New Orleans Pelicans menjadi cover athlete untuk game konsol NBA 2K21 di PlayStation 5 dan Xbox Series X, setelah melalui pemilihan dengan Overall Pick nomor 1 pada NBA Draft 2019, National College Player of the Year 2019.

Dia bergabung dengan Damian Lillard yang sebelumnya diumumkan sebagai cover athlete untuk konsol generasi 2K21.

"Sejak saya bergabung dengan 2K, saya ingin memberikan dampak bagi budaya bola basket baik di dalam maupun di luar lapangan. Menjadi cover athlete NBA 2K21 untuk konsol generasi berikutnya mewujudkan mimpi saya itu. Saya tidak sabar menjadi bagian dari fenomena global ini dan bekerja sama dengan orang-orang hebat di NBA 2K21," kata Zion dalam siaran persnya, ditulis Kamis.

Baca juga: Industri game berpotensi dukung ekonomi kreatif Indonesia

Baca juga: Mengapa atlet "E-sports" pensiun di usia yang sangat muda?


Zion disebut sebagai pemain basket berbakat yang dalam waktu singkat telah membuktikan talentanya dalam hal kekuatan dan kecepatan. Dia dinilai pilihan tepat untuk menyongsong game olahraga generasi berikutnya melalui NBA 2K21 di PlayStation 5 dan Xbox Series X.

"Untuk cover NBA 2K21 di konsol generasi berikutnya, kami ingin memilih seseorang yang dapat mewakili generasi NBA superstar berikutnya. Zion adalah satu dari beberapa pemain muda yang penuh semangat dan bisa menjadi acuan bagi generasi berikutnya. Kami senang sekali Zion mewakili 2K21," ungkap VP of Marketing di NBA 2K, Alfie Brody.

Selanjutnya, kerja sama NBA 2K dan Zion juga berlangsung di luar lapangan. 2K Foundations (program 2K untuk mendukung komunitas yang membutuhkan dengan memperbaiki lapangan bola basket dan pusat komunitas di Amerika Serikat), akan secara langsung bekerja sama dengan Zion untuk merenovasi sebuah lokasi di New Orleans.

Pada Kamis ini, 2K membuka pra penjualan game dan harganya.

Baca juga: Tencent punya platform simulasi swakemudi

Baca juga: "The Last of Us Part II" jadi game eksklusif PS4 terlaris

Baca juga: Fitur "game mode" ponsel bukan cuma untuk game

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020