Jakarta (ANTARA News) - Menteri Koordinator bidang Perekonomian Hatta Rajasa menjelaskan, National Summit yang akan diselenggarakan 29 hingga 31 Oktober mendatang membicarakan pembangunan Indonesia lima tahun ke depan.

"Hari ini, tiga Menko dan panitia melakukan rapat persiapan National Summit," kata Menko Perekonomian Hatta Rajasa di Istana Wapres Jakarta, Sabtu.

Menurut Hatta, masing-masing Menko akan mengumpulkan berbagai permasalahan dan tantangan serta isu-isu pembangunan yang harus dijawab.

Hatta mengatakan, dalam National Summit tersebut akan dibicarakan berbagai permasalahan pembangunan Indonesia lima tahun ke depan yang dibagi dalam tiga bidang yakni perekonomian, pengentasan kemiskinan dan pertahanan negara.

"Dalam National Summit tersebut Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan menjadi pembicara utama dengan judul `Indonesia Lima tahun ke depan: Pembangunan Nasional Indonesia`," kata Hatta.

Menurut rencana, National Summit akan diselenggarakan di Kompleks Bidakara Jakarta pada 29 sampai 31 oktober 2009 dan diikuti oleh seluruh kepala daerah di Indonesia.

Rapat persiapan tersebut dihadiri oleh MenkoPolhukan Djoko Suyanto, Menko Perekonomian Hatta Radjasa, Menko Kesra Agung Laksono, Kepala Bappenas Armida Alsiyabana, Ketua Unit Kerja Presiden bidang pengawasan, pengendalian dan pembangunan Kuntoro Mangkusubroto.

"Nasional Summit" merupakan ajang pertemuan seluruh kepala daerah dan pemerintah pusat untuk secara bersama-sama merumuskan program kerja 2009-2014. (*)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2009