Jakarta (ANTARA) - Atletico Madrid gagal menjaga keunggulan cepat yang mereka peroleh dan akhirnya diimbangi tuan rumah Celta Vigo dengan skor 1-1 dalam laga pekan ke-35 Liga Spanyol tanpa penonton di tengah pandemi COVID-19 di Stadion Balaidos, Selasa waktu setempat (Rabu WIB).

Anak-anak asuh Diego Simeone sebetulnya unggul bahkan ketika laga belum genap berusia semenit ketika Alvaro Morata menjebol gawang tuan rumah, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Baca juga: Ocampos antar Sevilla tempel Atletico dan cengkeram empat besar

Kapten Celta Iago Aspas kehilangan bola yang diteruskan oleh Santiago Arias ke aras Angel Correa. Correa melakukan tusukan sebelum melepaskan umpan silang yang diselesaikan Morata tepat di muka gawang.

Keunggulan Atletico hampir digandakan pada menit ke-12 tetapi tembakan sentuhan pertama Stefan Savic masih melebar sasaran dan perlahan Celta mulai bisa mengimbangi permainan tamunya dan hampir menyamakan kedudukan lima menit jelang bubaran babak pertama sayang sepakan Brais Mendez masih melenceng di sisi gawang.

Empat menit setelah babak kedua digelar keunggulan Atletico raib ketika tembakan voli Fran Beltran tak memberi kesempatan kiper Jan Oblak melakukan penyelamatan, skor berubah jadi 1-1.

Gol itu seperti melecut semangat para pemain tuan rumah tetapi tembakan Mendez pada menit ke-58 masih bisa dihentikan oleh Oblak.

Baca juga: Atletico cengkeram posisi tiga besar selepas bungkam Mallorca
Baca juga: Imbangi Betis, Celta tinggalkan bibir jurang degradasi


Delapan menit kemudian Oblak kembali dipaksa melakukan penyelamatan gemilang untuk menghalau tembakan Santi Mina menyambut umpan tarik Aspas.

Atletico baru tampak terbangun dari tidur panjang dalam lima menit terakhir waktu normal, tetapi tembakan Thomas Lemar pada menit ke-87 masih bisa dihentikan oleh kiper pengganti Ivan Villar, yang masuk sejak menit ke-81 menggantikan Ruben Blanco yang cedera.

Waktu berlalu dan ketika peluit tanda laga usai berbunyi Atletico harus puas berbagi satu poin dengan Celta.

Tambahan satu poin setidaknya mempertahankan posisi Atletico di urutan ketiga dengan koleksi 63 poin, sedangkan Celta (36) naik ke urutan ke-15 dan melebarkan jarak dari ancaman degradasi menjadi tujuh poin.

Celta berpeluang untuk memastikan diri terhindar dari degradasi ketika menyambangi kandang Osasuna dalam laga pekan ke-36 pada Sabtu (11/7), beberapa jam sebelum Atletico menjamu Real Betis di Wanda Metropolitano.

Baca juga: Valencia akhirnya rasakan kemenangan lagi, atasi Valladolid 2-1
Baca juga: Impian Sociedad ke Liga Champions musnah setelah 1-1 lawan Levante
Baca juga: Klasemen Liga Spanyol: Real Madrid, Barca masih dipisahkan empat poin


Susunan pemain:

Celta Vigo (5-3-2): Ruben Blanco (Ivan Villar); Hugo Mallo, Joseph Aidoo, Jeison Murillo, Jorge Saenz, Lucas Olaza; Fran Beltran, Okay Yokuslu, Brais Mendez (Rafinha); Iago Aspas (Filip Bradaric), Fedor Smolov (Santi Mina)
Pelatih: Oscar Garcia

Atletico Madrid (4-4-2): Jan Oblak; Santiago Arias, Stefan Savic, Jose Gimenez, Renan Lodi (Manu Sanchez); Angel Correa (Thomas Lemar), Thomas Partey (Hector Herrera), Saul Niguez, Koke; Marcos Llorente (Vitolo), Alvaro Morata (Ivan Saponjic)
Pelatih: Diego Simeone

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2020