Tenis

Kyrgios kecam Thiem karena bela peserta Adria Tour

Kyrgios kecam Thiem karena bela peserta Adria Tour

Petenis Australia Nick Kyrgios. (AFP/PEDRO PARDO)

Jakarta (ANTARA) - Nick Kyrgios mengecam Dominic Thiem karena membela sikap pemain di Adria Tour yang bernasib buruk karena banyak peserta yang akhirnya terinfeksi positif COVID-19.

Thiem, yang tidak tertular virus, mengatakan kepada media Austria bahwa sikap Kyrgios adalah sebuah kesalahan karena mengritik turnamen dan pemain yang terlibat di dalamnya.

Komentar itu memicu respon keras dari Kyrgios yang ia layangkan melalui media sosial.

Baca juga: Rafael Nadal dipastikan berpartisipasi di Madrid Open

"Apa yang kamu bicarakan @ThiemDomi? Kesalahan seperti merusak raket? berkata kasar? mengisi beberapa pertandingan di sini atau di sana? seperti yang semua orang lakukan?," tulis Kyrgios dalam akun Twitternya, Rabu.

Kyrgios mengatakan bahwa para pemain yang terlihat mengikuti sesi pesta di tengah pandemi yang masih merebak membuktikan bahwa mereka menganggap kondisi ini hanya sebuah lelucon.

"Orang-orang kehilangan nyawa, kehilangan orang-orang tersayang dan teman, dan kemudian mereka justru membela kesalahan itu," tulis dia lagi.

Baca juga: Pertandingan UTS diwarnai adu mulut antara Tsitsipas dan Moutet

Kyrgios pekan lalu juga sempat mengecam petenis Jerman Alexander Zverev karena mengikuti sebuah acara pesta bersama puluhan orang di sebuah lokasi.

Kejadian tersebut diketahui setelah sebuah video yang menampilkan Zverev sedang menari di sebuah klub muncul secara daring, padahal petenis peringkat tujuh dunia itu sebelumnya berjanji akan melakukan karantina mandiri usai tampil di Adria Tour.

Petenis asal Australia berulang kali mengkritik penyelenggara dan pemain dalam event tersebut karena Novak Djokovic, Grigor Dimitrov, Borna Coric dan Viktor Troicki dinyatakan positif virus corona.

Baca juga: Direktur French Open sebut tak akan ulangi kesalahan Adria Tour

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Pongbot M-ONE, robot pelatih tenis meja

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar