Liga Inggris

Guardiola sanjung tinggi David Silva usai lumat Newcastle

Guardiola sanjung tinggi David Silva usai lumat Newcastle

Gelandang gaek Manchester City David Silva (kanan) melakukan selebrasi bersama Kevin de Bruyne seusai mencetak gol dari tendangan bebas ke gawang Newcastle United dalam laga lanjutan Liga Inggris tanpa penonton di tengah pandemi COVID-19 di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, Rabu (8/7/2020) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/POOL/Michael Regan)

Jakarta (ANTARA) - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, melontarkan sanjungan tinggi terhadap gelandang gaek David Silva atas kontribusinya ketika The Citizens melumat Newcastle United 5-0 dalam laga pekan ke-34 Liga Inggris di Etihad, Rabu waktu setempat (Kamis WIB).

Di pertandingan itu, Silva mencetak satu gol lewat tendangan bebas nan indah dan mengirimkan dua assist untuk gol Gabriel Jesus dan Raheem Sterling.

Apa yang diperlihatkannya dalam laga tersebut, menurut Guardiola menjadi alasan mengapa ia dan Man City ingin memberikan laga komemorasi meriah untuk Silva yang kontraknya akan kadaluarsa musim ini setelah 10 tahun di Manchester.

Baca juga: Man City jadikan Newcastle pelampiasan, lesakkan lima gol tanpa balas
Baca juga: Manchester City akan undang David Silva untuk perpisahan besar


"Apa yang sudah dilakukannya sangat luar biasa, fantastis," kata Guardiola dalam komentar pascalaga yang dilansir laman resmi Man City.

"Bukan cuma untuk penampilan hari ini, tetapi selama 10 tahun terakhir. Kami ingin orang-orang datang ke Etihad, menghadiri pertandingan komemorasinya sebagai salah seorang legenda klub ini," ujarnya menambahkan.

Menurut Guardiola, semenjak The Citizens kembali berlatih setelah aturan karantina wilayah ketat karena pandemi COVID-19 dilonggarkan Silva terus memperlihatkan kerja keras dan berada dalam ritme bagus tiap kali tampil di pertandingan.

"Sebagaimana saya bilang, kerja kerasnya sangat luar biasa. Para pemain muda harus menjadikan David sebagai teladan," katanya.

"Ia tak pernah banyak bicara, tapi ia selalu mencontohkan etos kerja di tiap sesi latihan. Ia adalah seorang pesaing tangguh," ujar Guardiola melengkapi.

Baca juga: Manchester City beri kesempatan David Silva hingga akhir musim
Baca juga: Pep Guardiola akui sulit cari pengganti Aguero


Bahkan, Guardiola berharap Man City bisa menambah raihan trofinya musim ini, setelah menjuarai Piala Liga Inggris, dengan tampil optimal di Piala FA dan Liga Champions sebagai salam perpisahan yang sempurna untuk Silva.

"Tentu saja. Untuk dia, untuk Sergio Aguero, sebagus perpisahan untuk Vincent Kompany musim lalu," pungkasnya.

Baca juga: Burnley jaga asa ke Eropa selepas tundukan West Ham
Baca juga: Menang dramatis atas Wolverhampton, Sheffield United dekati zona Eropa

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Empat anak Rusunawa berlatih di klub Manchester City

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar