Balikpapan (ANTARA News) - Tuan rumah Persiba Balikpapan berharap meraih poin penuh atau menang pada pertandingan Sabtu malam nanti melawan PSPS Pekan Baru, pada kompetisi Liga Super Indonesia (LSI), di lapangan Persiba Balikpapan.

"Kita menargetkan dapat meraih tiga poin saat melawan PSPS, dan itu wajib," kata Kapten Tim Persiba Mijo Dadic di Balikpapan, Sabtu.

Menurut dia, beberapa kali bertanding bahkan dengan laga berat sebelumnya di Makassar melawan Persipura, Persiba mampu menahan imbang juara LSI tahun lalu dengan angka 1-1.

"Apalagi kita main di kandang sendiri, tidak ada kata lain selain unggul dari lawan," ujarnya seraya menyatakan semua pemainnya dalam keadaan fit.

"Permainan kami terlihat semakin baik, ini suatu keuntungan bagi kami untuk kembali menang," katanya.

Grafik permainan Persiba yang dinilainya semakin membaik tersebut, tidak serta merta membuat Mijo dan rekan-rekannya mengabaikan kekuatan dari PSPS, apalagi tim yang dilatih Abdul Rahman Gurning itu terlihat solid, terutama pada setiap laga tandang.

"Kita respek dengan tim PSPS yang bermain di kandang Persiba, dan dukungan dari suporter yang menjadi motivasi saya dan semua pemain Persiba untuk memberikan hasil terbaik," tambahnya.

Sementara itu, Penasehat Teknis Persiba Daniel Rukito menambahkan bahwa target sapu bersih semua poin di kandang Persiba adalah misi yang realistis.

Daniel optimistis, anak asuhnya mampu melibas PSPS yang merupakan klub promosi LSI edisi kedua. "Saya yakin anak-anak mampu memberikan permainan yang terbaik dengan penampilan yang berkualitas," kata Daniel. (*)

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2009