Jakarta (ANTARA News) - PT Indosat Tbk memperkenalkan fitur I-Guard, sebuah layanan perlindungan data dalam Blackberry yang akan merecover semua data secara nirkabel bila handset hilang atau dicuri.

"Beragam data seperti email, kontak, kalender, phone logs, memopad, dan data-data lain dalam Blackberry dapat dilindungi dengan fitur i-Guard," kata Group Head Brand Marketing Indosat, Teguh Prasetya, di Jakarta, Jumat.

Ia mengatakan, pelanggan juga dapat memback-up dan merestore semua data yang ada dalam Blackberry-nya secara wireless bahkan menghapus data dengan menggunakan fitur i-Guard.

Pihaknya mengaku sampai saat ini merupakan operator pertama yang memperkenalkan layanan tersebut."Fitur ini dapat dilanggan secara mingguan maupun bulanan," katanya.

Dengan paket mingguan, pelanggan baru yang mendaftar i-Guard akan mendapatkan masa berlangganan 14 hari dengan tarif Rp4.000 (belum termasuk Ppn). Pelanggan cukup dengan SMS ketik Mingguan dan dikirmkan ke 887.

Sedangkan untuk mendapatkan paket bulanan tarifnya hanya Rp1/bulan selama tiga bulan pertama dan Rp10.000/bulan untuk bulan selanjutnya.

Untuk mendapatkan paket bulanan, pelanggan cukup mengetik Bulanan dan mengirimkan 887 sebagai aktivasi i-Guard.

Selain i-Guard, pihaknya juga memperkenalkan layanan application world dan fanpage di facebook. Selain itu tracking dan locating unit Blackberry pelanggan jika hilang atau tercuri.

"Application world merupakan kumpulan aplikasi-aplikasi Blackberry yang dapat didownload secara gratis di www.blackberry.com/id/appworld untuk pengguna Blackberry," katanya.

Sedangkan fanpage merupakan halaman khusus bagi pengguna Indosat Blackberry di Facebook untuk berinteraksi dengan pengguna lainnya.(*)

Pewarta: Luki Satrio
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2009