Jakarta (ANTARA News) - Pengurus Besar Federasi Olahraga Karate Indonesia (PB Forki) akan menurunkan delapan atlet junior menuju kejuaraan dunia di Rabath, Maroko, 12-14 November.

"Dalam pembinaan atlet karate, PB Forki tidak hanya meningkatkan prestasi atlet yang akan dikirim ke SEA Games XXV Laos, namun juga mempersiapkan atlet junior menuju kejuaraan dunia di Rabath, Maroko, 12-14 November," kata Ketua Umum PB Forki Madju Dharyanto di Jakarta, Minggu.

Para atlet junior yang akan diturunkan di kejuaraan World Karate Federation (WKF) di Maroko itu ditempa lebih dulu di Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) di Medan, Sumut.

Delapan atlet karate yang dipromosikan ke kejuaraan dunia adalah Tifani Hadi, Arofi S, Desfira Metlin, Indah Megia, Lilik Soegianti di putri. Sedang di putra, M Riski, Rengga Dewantoro, dan Stevano Erlando. Didampingi pelatih, Delvianus Rumahorbo dan Omita Ompi.

Para atlet junior yang diturunkan di WKF kali ini dijaring melalui Kejurnas karate junior di Lampung, Agustus lalu. Dengan begitu, prestasi para atlet junior itu diharapkan menjadi pelapis seniornya yang kini dipersiapkan menuju SEA Games XXV Laos, Desember.

Lebih jauh Madju mengatakan, pembinaan atlet menuju kejuaraan dunia itu harus dilakukan PB Forki dengan harapan jenjang prestasi atlet tidak terputus di tengah jalan.

Dengan memiliki banyak atlet dari segela lapisan prestasi, katanya, diharapkan Forki tidak kehabisan stok ketika akan mengirim atlet ke berbagai event internasional.
(*)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2009