Medan (ANTARA News) - Kemampuan fisik dan mental tim karate Indonesia yang dipersiapkan mengikuti Kejuaraan Dunia Karate Junior di Maroko, 9-11 November 2009, terus ditingkatkan di pelatnas yang diadakan di Medan.

"Karateka yang mengikuti pelatnas terus mendapat pembinaan yang serius dari tim pelatih," kata pelatih pelatnas, Delphinus Rumahorbo di Medan, Minggu (1/11).

Tim karate Indonesia yang terdiri enam orang, sementara tiga diantaranya dari Sumut, yakni Tiffany Hadi (kadet), M Rizki (kadet) dan Indah Mogia (junior).

Sedangkan tiga karateka lainnya adalah Arrafi (Jabar), Rangga dan Defira (DKI) saat ini sedang mengikuti pelatnas di perumahan Cemara Hijau Medan.

Delphinus mengatakan, pelatnas ekstra keras yang diterapkan terhadap karateka agar tim Indonesia dapat tampil baik, mengingat lawan yang akan di hadapi cukup berat, yakni Jepang, Korea Selatan dan negara-negara Eropa.

Untuk itu, katanya, tim karate Indonesia diharapkan agar berlatih dengan serius dan sungguh-sungguh. Tanpa berlatih keras, apa yang akan dicita-citakan atlet sulit tercapai.

"Kita menginginkan tim karate Indonesia dapat meraih sukses di kejuaraan dunia di Maroko," katanya.

Ditanya mengenai pelatnas tim karateka yang diadakan di Medan, Delphinus mengatakan, ini merupakan suatu kepercayaan yang diberikan PB Forki terhadap Pengprov Forki Sumut.

"Kepercayaan dan penghormatan yang diberikan ini harus dapat dilaksanakan dengan baik, serta penuh tanggung jawab," katanya.(*)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2009