225 sekolah di Konawe Utara-sultra dibantu alat pencegahan COVID-19

225 sekolah di Konawe Utara-sultra dibantu alat pencegahan COVID-19

Bupati Konawe Utara, Sultra Ruksamin, Jumat (10/7/2020) di Konawe Utara menyerahkan bantuan peralatan dan obat-obatan untuk pencegahan COVID-19 kepada sekolah TK hingga SMP yang ada di daerah tersebut. (FOTO ANTARA/HO-Humas Pemkab Konawe Utara)

Bantuan yang diberikan kepada sekolah berupa kotak sterilisasi, vitamin C dan E, ember cuci tangan, bio empiro, sabun cuci tangan, penyanitasi tangan (hand sanitizer), termometer infrared, bio imun dan lain-lain
Kendari (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara, memberikan bantuan alat dan obat-obatan untuk mencegah penyebaran virus corona jenis baru penyebab COVID-19 kepada sebanyak 225 unit sekolah yang ada di daerah tersebut.

Kabag Humas Pemkab Konawe Utara, Aminuddin, dalam penjelasan yang disampaikan di Kendari, Jumat menyebutkan bahwa penyerahan itu dilakukan Bupati Konawe Utara Ruksamin kepada sekolah, mulai dari tingkat taman kanak-kanak (TK) hingga sekolah menengah pertama (SMP) daerah ini.

Bantuan yang diberikan Pemkab Konawe Utara kepada sekolah tersebut berupa kotak sterilisasi, vitamin C dan E, ember cuci tangan, bio empiro, sabun cuci tangan, penyanitasi tangan (hand sanitizer), termometer infrared, bio imun dan lain-lain.
 
Bupati Konawe Utara, Sultra Ruksamin menyerahkan bantuan peralatan dan obat-obatan kepada sekolah TK hingga SMP yang ada di daerah tersebut, Jumat (10/7/2020). (FOTO ANTARA/HO- Humas Pemkab Konawe Utara)


Sekolah yang mendapat bantuan dari Pemkab Konawe Utara itu meliputi 86 TK, 103 SD, dan 36 SMP yang tersebar di 13 kecamatan di daerah tersebut.

Penyerahan bantuan secara simbolis tersebut disampaikan oleh Bupati Konawe Utara Ruksamin kepada perwakilan kepala sekolah dari 13 kecamatan.

Bupati berharap dengan penyerahan bantuan tersebut bisa menjadikan daerah ini kembali dalam zona putih atau Zero COVID-19, khususnya di bidang pendidikan.

Hadir pada penyerahan bantuan yang dilakukan di halaman kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Konawe Utara tersebut ketua DPRD Konawe Utara, Sekda Konawe Utara, asisten, staf ahli, sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerag (OPD) tetkait, dan kepala sekolah.

Baca juga: Bupati Konawe Utara jemput pasien suspect corona di persembunyiannya

Baca juga: Kasus positif COVID-19 di Sultra bertambah 6, total 272 orang

Baca juga: Bupati Konawe Utara minta 10 mahasiswa Indonesia di China dipulangkan


 

Pewarta: Hernawan Wahyudono
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Tidak kenakan masker, pelajar dan ASN terjaring razia

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar