Jakarta (ANTARA News) - Dua petenis Indonesia Lavinia Tananta dan Jessy Rompies memastikan "All Indonesian Final" pada Turnamen ITF Kuching Open di Malaysia setelah masing-masing memenangi babak semifinal, Sabtu.

Pada turnamen berhadiah total 10.000 dolar AS itu, Lavinia yang menempati unggulan pertama maju ke final dengan menundukkan rekan seniornya Romana Tedjakusuma (unggulan ketiga) 6-2, 7-5.

Seperti dikutip dari situs resmi ITF, Jessy Rompies yang menempati unggulan kedua menyingkirkan unggulan ketujuh Kang Seo-Kyung (Korsel) 6-4, 6-3.

Bagi Lavinia dan Jessy Rompies, pertemuan antara mereka berdua di ajang internasional kali ini merupakan kali kedua setelah sebelumnya pernah bertemu di Turnamen ITF Nonthaburi Thailand beberapa waktu lalu.

"Saya sangat gembira di babak final bisa bertemu sesama pemain Indonesia. Kita berdua sama-sama ingin jadi juara di turnamen ini, dan saya akan berusaha menampilkan permainan terbaik," ujar Lavinia melalui pesan singkatnya.

Dalam turnamen Nonthaburi Thailand yang juga berhadiah total 10.000 dolar AS itu Lavinia menang atas Jessy di perempatfinal dengan rubber set 4-6, 7-6 (1), 6-4.

Di nomor ganda, Lavinia yang berpasangan dengan Romana sudah menuntaskan sirkuit turnamen ini dengan membawa pulang gelar juara. Di final, pasangan unggulan pertama itu menundukkan unggulan keempat Han Na Lae/Kang dengan stright set 6-2, 7-5.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009