Jakarta (ANTARA) - Para petenis Indonesia diharapkan bisa meraih gelar juara pada Turnamen Tennis Dunia Amman-BNI M25K Seri Kedua Jakarta yang akan digelar mulai Senin (14/8) hingga Minggu (20/8) setelah Seri Pertama diselenggarakan pada 7-13 Agustus 2023, demikian ungkap ketua panitia turnamen Lani Sardadi, di Jakarta, Sabtu.

"Pada seri kedua ini saya ingin Christo dan Nathan menang lagi. Selain itu Rifky sudah sembuh dari cedera tangannya ya, dan bisa bermain lagi," kata Lani.

Pasangan ganda putra Christoper Rungkat dan Nathan Anthony Barki sebelumnya telah memenangi dua turnamen M25K di Jakarta, yakni pada BNI-Medco Energi M25K International Tennis Series pada Juni lalu, dan pada Amman-BNI M25K World Tennis Tour yang digelar 7-13 Agustus.

Sementara M Rifqi Fitriadi mendapati hasil paling baik menjadi runner-up pada Turnamen M25K Jakarta yang digelar pada April lalu.

Christo, panggilan akrab Christoper Rungkat, mengatakan persiapannya untuk bersaing kembali di Amman-BNI M25K World Tennis Tour Seri Kedua adalah dengan menyiapkan mental seperti awal lagi karena akan bertanding di kompetisi berbeda hanya berjeda satu hari.

"Tapi bekal menjadi juara hari ini pasti berguna banget untuk di kompetisi selanjutnya," kata Christo.

Baca juga: Swiatek pastikan posisi teratas WTA setelah tekuk Muchova

Christo-Nathan memastikan gelar juara pada nomor ganda putra di Amman-BNI M25K World Tennis Tour Seri Pertama seusai mengalahkan pasangan Korea Selatan Seon Yong Han dan Jeamoon Lee hari ini.

Pada tahun ini, sebanyak tujuh turnamen tenis M25K digelar di Jakarta. Selain itu ada pula lima turnamen tenis M15K yang juga digelar pada tahun ini di Ibu Kota Indonesia.

Salah satu sponsor turnamen tenis M25K, PT Bank Negara Indonesia (BNI) Tbk mendukung ketujuh kejuaraan tenis M25K tersebut. Sebanyak lima kompetisi bekerja sama dengan PT Medco Energy Tbk, dan dua kejuaraan bersama dengan PT Amman Mineral Internasional Tbk.

Baca juga: PP Pelti siapkan program menuju Asian Games Hangzhou

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2023