Winona Ryder & Vanessa Paradis bersaksi Johnny Depp bukan tukang pukul

Winona Ryder & Vanessa Paradis bersaksi Johnny Depp bukan tukang pukul

Winona Ryder (Reuters)

Jakarta (ANTARA) - Mantan kekasih Johnny Depp, Vanessa Paradis dan Winona Ryder, di persidangan mengatakan tuduhan bahwa sang aktor melakukan kekerasan terhadap mantan istrinya, Amber Heard, itu tidak benar dan tidak mencerminkan sosok yang mereka kenal.

Aktor "Pirates of the Caribbean" itu menuntut The Sun dengan delik pencemaran nama baik atas artikel "pemukul istri" yang terbit pada April 2018, Depp mengatakan justru dialah yang jadi korban kekerasan domestik, seperti dilansir Reuters.

Baca juga: Foto-foto teler Johnny Depp terungkap di sidang kedua

Surat kabar Sun bersikeras berita mereka benar, dan Amber Heard menuduh mantan suaminya melakukan kekerasan ketika mengamuk setelah minum alkohol atau mengonsumsi obat-obatan, setidaknya 14 kali di antara 2013 dan 2016.

Dalam pernyataan saksi mata yang diajukan di persidangan dan dirilis pada Kamis (16/7), dua mantan kekasih Johnny Depp, Vanessa Paradis dan Winona Ryder, mengatakan sang aktor tak pernah bersikap kasar kepada mereka, dia selalu baik dan melindungi.

Vanessa Paradis, ibu dari dua anak Depp yang menjadi pasangan sang aktor selama 14 tahun, mengatakan tuduhan Heard sama sekali tidak seperti "Johnny yang sebenarnya" yang dia kenal.

"Menurut saya pernyataan keterlaluan ini sangat menyedihkan, juga merusak kariernya karena sayangnya orang-orang percaya kepada fakta palsu ini," kata Paradis dalam keterangannya.

Sementara Winona Ryder, yang bertunangan dengan Depp pada awal 1990-an, mengatakan dia tak bisa memahami tuduhan yang membuatnya terkejut dan bingung.

"Gagasan bahwa dia adalah orang yang sangat kasar sangat jauh dari Johnny yang kukenal dan kucintai," tulis dia dikutip dari Reuters, Jumat. "Saya tidak mau menyebut orang lain pembohong, tapi berdasarkan pengalamanku bersama Johnny, tidak mungkin mempercayai bahwa tuduhan itu benar."

Johnny Depp memiliki tato "Winona Forever" yang diganti menjadi "Wino Forever", dan pengacara Sasha Wass dari pihak Sun mengatakan insiden kekerasan pertama terjadi pada 2013 ketika Heard mencemooh tatonya.

Sebelumnya, pengawal Johnny Depp Sean Bett bersaksi dia beberapa kali melihat luka Johnny Depp akibat diserang Johnny Depp.

Pasangan itu pertama kali bertemu di lokasi syuting film "The Rum Diary" dan menikah pada 2015, lalu bercerai dua tahun berselang.

Puncak masalah antara keduanya terjadi pada Mei 2016, ketika Depp menemukan Heard atau salah satu temannya buang air besar di ranjang, yang dianggap sebagai lelucon. Setelah itu, gugatan cerai dilayangkan.

   

Baca juga: "Stylist": syuting acara James Corden, tak ada luka pada Amber Heard

Baca juga: Amber Heard sangkal buang air besar di tempat tidur

Baca juga: Asisten Johnny Depp sebut Amber Heard sosiopat

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar