Jakarta (ANTARA News) - Juara Olimpiade Beijing Lee Yong Dae/Lee Hyo Jung membalas kekalahan dari ganda campuran Indonesia Fran Kurniawan/Pia Zebadiah saat kedua pasangan bertemu kembali di China Terbuka, Rabu.

Yong Dae/Hyo Jung yang pekan lalu dikalahkan Fran/Pia pada putaran kedua Hong Kong Super Series, berbalik menundukkan Fran/Pia 21-11, 21-14 di Pudong Yuanshen Sport Center, Shanghai.

"Hari ini mereka bermain lebih baik, permainan kami nggak bisa berkembang," ujar Fran usai pertandingan yang berlangsung selama 28 menit itu.

Selanjutnya, pasangan Korea itu akan melawan pemain Indonesia Flandy Limpele yang berpasangan dengan Cheng Wen Hsing dari Taiwan, setelah pasangan itu menyisihkan ganda Korea lainnya Ko Sung Hyun/Ha Jung Eun 21-19, 21-14.

Juara Olimpiade Markis Kido/Hendra Setiawan yang kali ini menjadi unggulan ketiga, juga membukukan kemenangan pertama mereka dengan menyingkirkan pasangan China Chai Biao/Zhang Nan 21-18, 21-14.

Kido yang bersama Hendra sementara ini menempati peringkat tiga Super Series yang berpeluang besar lolos ke Final Super Series di Johor Baru, 2-6 Desember mendatang, belum memastikan apakah akan ambil bagian dalam turnamen tutup tahun berhadiah 500.000 dolar AS itu atau tidak.

"Belum tahu karena jadwalnya mepet dengan SEA Games," kata Kido yang akan memperkuat tim Indonesia di SEA Games Laos, 9-18 Desember.

Adapun pasangan Korea Cho Gun Woo/Shin Baek Cheol maju ke putaran kedua tanpa tanding setelah lawan mereka unggulan ketujuh asal Malaysia Mohd Zakry Abdul Latif/Mohd Fairuzizuan Mohd Tazari menarik diri dari turnamen Super Series terakhir tahun ini itu.

Sementara itu, peringkat satu dunia Lee Chong Wei yan pekan lalu juara di Hong Kong, langsung tersingkir pada pertandingan pertamanya di Shanghai, setelah unggulan pertama itu dikalahkan pebulu tangkis Denmark Jan O Jorgensen 21-6, 13-21, 21-17 dalam 49 menit. (*)

Pewarta: Luki Satrio
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2009