Jakarta (ANTARA News) - Indonesia kembali pulang tanpa gelar setelah tiga wakil di babak delapan besar China Terbuka Super Series, semuanya gagal maju ke babak berikutnya.

Unggulan ketujuh tunggal putra Simon Santoso menggenapi kegagalan tim Indonesia, setelah kalah dalam pertandingan melawan unggulan kedua Lin Dan 12-21, 12-21, Jumat malam.

Tumbangnya Simon menyusul pasangan Devin Lahardi/Liliyana Natsir dan tunggal putra Sony Dwi Kuncoro yang sudah tersisih lebih dulu.

Dalam pertandingan yang digelar di Pudong Yuanshen Sport Center, Shanghai itu, pasangan Devin/Liliyana yang tampil berpasangan untuk pertamakalinya, hanya mampu mencuri satu "game" sebelum menyerah dengan angka 14-21, 21-14, 14-21 kepada ganda China Zhang Nan/Zhao Yunlei.

Adapun Sony Dwi Kuncoro gagal mengatasi pemain tuan rumah lainnya, unggulan keempat Chen Jin.

Chen Jin yang pekan lalu batal tampil di Hong Kong Terbuka karena cedera kaki kanan, harus berjuang selama satu jam 14 menit untuk mengalahkan Sony 21-16, 15-21, 21-12.

Kegagalan mereka membuat Indonesia untuk keduakalinya berturut-turut dalam dua pekan pulang tanpa gelar.

Pekan lalu di Hong Kong Super Series, tim Merah Putih juga tidak memperoleh gelar setelah satu-satunya finalis, pasangan Nova Widianto/Liliyana Natsir kalah dari pasangan Polandia Robert Mateusiak/Nadiezda Kostiuczyk.

Pada dua turnamen Super Series lainnya tahun ini, Indonesia juga tidak punya wakil di semi-final di Korea dan Swiss Terbuka.(*)

Pewarta: Luki Satrio
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009