Tempat yang bisa dikunjungi untuk habiskan akhir pekan Idul Adha

Tempat yang bisa dikunjungi untuk habiskan akhir pekan Idul Adha

Suasana hasil revitalisasi kali besar di kawasan Kota Tua, Jakarta, Kamis (3/5/2018). (ANTARA FOTO/MUHAMMAD ADIMAJA)

Jakarta (ANTARA) - Restoran dan tempat wisata di Jakarta dan sekitarnya sudah mulai kembali beroperasi dengan penyesuaian di masa adaptasi kebiasaan baru yang mengedepankan penerapan protokol kesehatan guna mencegah penularan virus corona.

Bila Anda ingin menikmati akhir pekan setelah libur Idul Adha di luar rumah, berikut ini beberapa tempat yang bisa disambangi untuk mengusir rasa suntuk:


Pulau Seribu
Kapal penumpang berangkat menuju tempat wisata Kepulauan Seribu di Pelabuhan Kali Adem, Muara Angke, Jakarta, Sabtu (4/7/2020). Dalam masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi, Wisata Kepulauan Seribu memberlakukan pembatasan jumlah pengunjung yaitu hanya 50 persen setiap harinya. ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga/hp. (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga)


Suasana pantai yang tak jauh dari ibu kota bisa didapatkan di pulau Seribu. Anda bisa datang ke pulau Pramuka hingga pulau Tidung untuk menikmati akhir pekan yang santai.

Aktivitas seperti makan di restoran tengah laut Nusa Resto atau mampir ke Taman Wisata Terpadu Pantai Karang Mangrove di pulau Lancang bisa jadi pilihan.

Jangan lupa taati protokol kesehatan yang berlaku agar liburan tetap aman dan nyaman.

Baca juga: Lima tempat yang bisa dikunjungi untuk melepas penat di Jakarta

Baca juga: Jelajah kuliner & budaya Betawi lewat tur virtual keliling ibu kota




Kali Besar
Suasana hasil revitalisasi kali besar di kawasan Kota Tua, Jakarta, Kamis (3/5). Revitalisasi tersebut akan menjadi destinasi wisata baru di kawasan itu sehingga mampu menarik wisatawan baik dalam negeri maupun mancanegara untuk berkunjung ke Kota Tua, sementara saat ini pembangunan telah mencapai 90 persen dan ditargetkan rampung pada pertengahan Mei mendatang. ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/foc/18. (ANTARA FOTO/MUHAMMAD ADIMAJA)


Kawasan Kali Besar di Kota Tua yang dibuat serupa dengan Cheonggyecheon di Seoul, Korea Selatan juga bisa dikunjungi. Area terbuka yang baru direvitalisasi dua tahun silam ini berdampingan dengan bangunan peninggalan kolonial Belanda.

Taman Mini Indonesia Indah
Pengunjung bersepeda melintas di depan Teater I-Max Keong Mas di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Sabtu (20/6/2020). Setelah tidak beroperasi selama tiga bulan akibat pandemi COVID-19, pengelola TMII membuka kembali obyek wisata yang telah berdiri sejak 1975 itu dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 dan pembatasan 50 persen jumlah pengunjung sesuai dengan Perda Gubernur DKI Jakarta. Selain itu, dua wahana favorit setempat yaitu Teater I-Max Keong Mas dan Snowbay Water Park saat ini juga masih belum beroperasi. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/wsj. *** Local Caption *** (ANTARA FOTO/ADITYA PRADANA PUTRA)


Mengelilingi Indonesia dalam satu hari bisa dilakukan di Taman Mini Indonesia Indah. Ragam museum, dunia air tawar hingga taman burung serta rumah tradisional tiap provinsi bisa ditemui di sini.

Baca juga: Daftar tempat ikonis di Jakarta yang wajib dikunjungi

Baca juga: Jakarta Aquarium tawarkan alternatif wisata aman saat pandemi COVID-19


Wisata kuliner

Mencoba makanan dan minuman lezat langsung di kafe langganan atau tempat baru yang belum pernah disambangi dapat jadi pilihan menikmati akhir pekan. Pastikan sudah mematuhi protokol kesehatan meski kini restoran sudah kembali dibuka.

Jika ingin menikmati suasana lawas, tempat seperti toko es krim Ragusa dan Baltic, toko kue Maison Weiner atau restoran Tropik di Jakarta Pusat bisa jadi pilihan.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Acaraki (@acaraki.jamu) on


Bila ingin menyesap minuman yang bermanfaat bagi tubuh, seperti jamu, ada beberapa tempat yang bisa didatangi, diantaranya Acaraki, kedai Suwe Ora Jamu dan Warung Jamu Bukti Mentjos.


Baca juga: Upaya Jakarta ramah wisata belanja di tengah pandemi COVID-19

Baca juga: Pengalaman "staycation" di masa adaptasi kebiasaan baru

Baca juga: Salah satu dari hotel terbaik di dunia ada di Bali

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Kemlu minta ABK gunakan aplikasi Safe Travel

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar