Manado (ANTARA News) - Memasuki hari keempat menjelang Natal tahun ini ruas jalan di Kota Manado, Sulawesi Utara, semakin macet menyusul meningkatnya aktivitas warga Manado yang mengunjungi pusat kota dan pusat-pusat perbelanjaan.

"Banyak buang bensin kalau sudah masuk Desember. Jalanan macet," keluh Angky, seorang supir mikrolet jurusan Paal 2 - Pusat Kota, Jumat.

Kemacetan terparah terjadi sejak memasuki Jalan RE Martadinata, Jalan Sarapung, Jalan Sam Ratulangi dan di Kawasan Bisnis Boulevard serta kawasan Bahu Mall.

Aktivitas warga Manado sendiri semakin sibuk dan mengalami peningkatan jika memasuki Desember. Tak hanya ruas jalan di Manado yang padat, di pusat-pusat perbelanjaan juga tampak dijubeli pembeli.

"Kita mesti persiapan dan belanja dari awal sebelum harga-harga naik," kata Jein Sompotan.

Pusat-pusat perbelanjaan yang mengalami peningkatan konsumen terlihat di Multimart, Hypermart, Coco Supermarket, Freshmart, Golden, Jumbo, dan Matahari di Mega Mal.

Pusat perbelanjaan tersebut sebagian besar berlokasi di Jalan Piere Tendean atau Kawasan Bisnis Boulevard.

Sementara itu warga Manado sendiri sekarang mulai melakukan ibadah pra Natal.

Gereja Maeshi Injili di Minahasa (GMIM), Jemaat GMIM Logos Perumnas Bumi Kilu Permai, Mapanget, melakukan ibadah Natal, Rabu (2/12).

Ibadah diisi dengan pesan-pesan Natal pemerintah, penyerahan bingkisan Natal dan ramah tamah.(*)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2009