Makassar (ANTARA News) - Federasi Panjat Tebing seluruh Indonesia (FPTI) Sulsel kembali menambah perbendaharaan medali menjadi delapan di hari terakhir Kejurnas Panjat tebing yang berlangsung di Semarang, Jawa Tengah, 2-6 Desember.

Pelatih panjat tebing Sulsel Febrynaldi ketika dihubungi di Semarang dari Makassar, Minggu, mengatakan bahwa keempat medali yang berhasil diraih diantaranya dari kategori speed beregu putri (perak), lead campuran (perak), speed campuran (perak) dan speed beregu putra yang berhasil meraih medali perunggu.

"Hasil ini merupakan prestasi yang patut kita syukuri, mudah-mudahan keberhasilan ini bisa tetap dipertahankan atau malah diupayakan agar dapat ditingkatkan lagi ke depannya,"katanya.

Dengan raihan medali pada hari terakhir tersebut, kontingen Sulsel berhasil meraih total delapan medali mengingat sebelumnya, Sulsel telah mengamankan dua medali emas masing-masing untuk kategori speed putri dan kategori Boulder beregu putri, perunggu dikategori lead beregu putri serta raihan perak yang diperoleh di kategori lead beregu putra.

"Beberapa atlet putra seperti Hasrul, Munandar dan Hermawan ternyata juga bisa mempersembahkan medali perunggu pada kategori speed beregu putra, ini melengkapi hasil baik dari atlet putri yang sebelumnya telah membuktikan kualitas mereka dengan raihan beberapa medali," katanya.

Pada kejuaraan nasional panjat tebing tersebut, diikuti 143 peserta dari 14 provinsi yaitu Jawa Tengah, DKI Jakarta, Jawa Timur, Lampung, Jambi, Sumsel, Sumut, Nanggroe Aceh Darussalam, Riau, Kepulauan Riau, Bangka Belitung, Bali, Kalimantan Barat, dan Sulawesi Selatan.

Sementara untuk Pengprov FPTI Sulsel sendiri pada kejurnas ini hanya menyertakan 11 atlet, terdiri dari enam atlet putra dan lima atlet putri yang semuanya merupakan andalan Sulsel pada PON Kaltim 2008 lalu.(*)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2009