Aktor Jepang Hiroki Iijima positif COVID-19

Aktor Jepang Hiroki Iijima positif COVID-19

Aktor Jepang Hiroki Iijima. (Instagram/hiroki_iijima_official)

Jakarta (ANTARA) - Aktor Jepang Hiroki Iijima dikonfirmasi terinfeksi virus corona baru (COVID-19), menurut pihak agensinya melalui situs resmi pada Selasa (4/8).

Dikutip dari Livedoor, Rabu, Iijima menyebutkan dirinya sempat mengalami demam dengan temperatur tubuh 37,5 derajat celcius.

"Pada pagi hari 2 Agustus (Minggu), saya mengalami demam 37,5 derajat celcius. Dan bahkan ketika saya tidur dan bangun lagi di pagi hari, demam 37,5 derajat celcius itu tidak kunjung turun. Sehingga, saya akhirnya pergi ke rumah sakit," kata Iijima.

Baca juga: Yokohama Ryusei positif COVID-19, proyek drama ditangguhkan sementara

Baca juga: Aktor Jepang Yokohama Ryusei positif COVID-19


Di rumah sakit, ia kemudian menjalani tes PCR. "Setelah menjalani tes PCR, pada 3 Agustus (Senin), hari berikutnya, ditemukan bahwa infeksi (COVID-19) itu positif, dan infeksi dikonfirmasi," ujar bintang "Kamen Rider Ex-Aid" itu.

Lebih lanjut, Iijima mengatakan bahwa gejala yang ia alami cukup ringan, malah hampir tanpa gejala. Namun, setelah dikonfirmasi positif, ia akan menjalani perawatan dan menenangkan diri sampai suhu normal dan kondisi fisiknya membaik.

"Kami akan mengikuti instruksi dari pusat kesehatan masyarakat dan dengan hati-hati mengelola kondisi fisik Iijima di bawah bimbingan lembaga medis dan lembaga administrasi," kata agensi Iijima.

Agensi Iijima juga memastikan bahwa artis yang ia naungi itu tidak melakukan kontak fisik yang dekat dan intens selama beberapa waktu terakhir dengan orang lain.

Iijima merupakan aktor yang lahir di Hokkaido, 23 tahun silam. Iijima memenangkan Grand Prix di "Junon Super Boy Contest" ke-28 pada tahun 2015. Pada tahun ke 16, ia membuat debut aktor di "Kamen Rider Ex-Aid".

Baca juga: Nobuki Fukushi, artis Johnny's pertama yang positif COVID-19

Baca juga: April Mop, Kim Jaejoong bergurau positif COVID-19

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar