Makassar (ANTARA News) - Gerai makanan cepat saji Kentucky Fried Chicken (KFC) di Jalan Dr. Ratulangi Makassar yang rusak dilempari batu oleh massa pengunjukrasa hari anti korupsi pada Rabu, menjadi tontonan warga.

Sejumlah pengendara yang melintas bahkan singgah untuk mengetahui detil dampak insiden itu sehingga membuat arus lalu lintas macet.

Mereka dengan penuh perhatian menyaksikan aparat kepolisian yang masih mengidentifikasi dan olah tempat kejadian perkara (TKP) serta pihak KFC yang sementara menghitung kaca yang pecah akibat pelemparan.

"Kejadian ini patut disesalkan. Ini sudah tidak sesuai dengan tujuan demo tadi siang," ujar Anhar, salah seorang warga yang berada di tempat itu.

Menurut Penanggungjawab KFC Makassar, Edi Aldian, kerugian total belum diketahui namun kaca yang pecah sekitar 22 lembar. Pasca kejadian ini, KFC akan tetap beroperasi.

Pihak KFC menyesalkan tindakan para demonstran itu yang dinilai sudah sangat melenceng dari tujuannya semula yakni memperingati hari anti korupsi.

Sementara itu, petugas petugas keamanan KFC, Taufik mengatakan, massa melakukan aksinya sekitar pukul 14.00 WITA.

(*)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2009