Dufan Ancol gelar virtual race rayakan HUT ke-35

Dufan Ancol gelar virtual race rayakan HUT ke-35

Pengunjung mencoba wahana permainan saat berwisata di Dufan, Ancol, Jakarta, Sabtu (20/6/2020). Setelah ditutup selama dua bulan akibat pandemi COVID-19, kawasan rekreasi Taman Impian Jaya Ancol kembali dibuka. ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/aww.

para peserta juga diwajibkan mengunduh aplikasi strava melalui Play Store
Jakarta (ANTARA) - Wahana Dunia Fantasi (Dufan) salah satu unit rekreasi di Taman Impian Jaya Ancol menggelar virtual race atau balapan virtual untuk merayakan hari ulang tahun ke-35.

"HUT ke-35 Dufan akan dirayakan lewat acara virtual movement yakni lomba yang digelar secara virtual, bertajuk '35 km for Dufan 35th Anniversary'," Kata Division Head of Dunia Fantasi Reynon Vigor Sukma dalam keterangan pers di Jakarta, Kamis.

Virtual race bakal digelar pada Sabtu (29/8/2020) mendatang yang terdiri dari tiga kategori lomba, yaitu lomba jalan santai, lomba lari, dan lomba bersepeda.

Baca juga: Investasi pengembangan Ancol diperkirakan Rp4.528,93 triliun

Perlombaan ini mewajibkan para peserta melakukan salah satu dari tiga olahraga tersebut di lokasi pilihan masing-masing.

Menariknya, karena digelar secara virtual, peserta dari luar DKI Jakarta pun bisa mengikuti lomba ini.

Setiap peserta nantinya diwajibkan menempuh jarak total minimal 35 kilometer saat melakukan tiga olahraga itu.

Sebelum berjalan santai, berlari, ataupun bersepeda, para peserta juga diwajibkan mengunduh aplikasi strava melalui Play Store.

Baca juga: Ancol persiapkan syarat terkait perluasan kawasan

Aplikasi itu lah yang nantinya akan mencatat capaian peserta menempuh jarak 35 kilometer dengan melakukan olahraga yang sudah disebutkan tadi.

Dari catatan yang tertera di aplikasi, juri akan menilai siapakah yang berhak mendapatkan hadiah.

"Masing-masing peserta diwajibkan menempuh jarak 35 kilometer selama periode  29 Agustus-13 September 2020," ujar Reynon.

Reynon menuturkan, perlombaan ini dilakukan secara virtual untuk mengurangi kemungkinan penyebaran COVID-19.

Adapun untuk mengikuti lomba ini, peserta cukup melakukan pendaftaran secara online melalui www.ancol.com dari tanggal 1 Agustus hingga 25 Agustus 2020.

Baca juga: Reklamasi Ancol gunakan tanah kerukan sungai di Jakarta

Dengan membayar biaya registrasi senilai Rp 200.000, peserta akan langsung mendapatkan tiket Dufan dan berdonasi Rp 100.000 untuk anak yatim dan kaum duafa.

Hal menarik dari virtual race, dimana Dunia Fantasi Ancol menawarkan hadiah yang fantastis kepada peserta, yaitu free annual pass selama 35 tahun kepada tiga pemenang di masing-masing kategori lomba.

Pewarta: Fauzi
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2020

PSBB Transisi, Ancol masih menjadi destinasi wisata pilihan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar