Jakarta (ANTARA) - Keanu Reeves akan kembali melakukan syuting untuk "John Wick 4 dan 5" secara back-to-back atau berturut-turut pada tahun depan.

"Kami juga sibuk menyiapkan skrip untuk dia angsuran berikutnya dari waralaba aksi 'John Wick' kami, dengan 'John Wick 4' dijadwalkan tayang pada akhir pekan Memorial Day (Hari Pahlawan) 2022," ujar CEO Lionsgate, John Feltheimer dilansir Deadline, Jumat.

"Kami berharap untuk syuting 'John Wick 4 & 5' secara berurutan saat Keanu tersedia di awal tahun depan," kata Feltheimer melanjutkan.

Saat ini "John Wick 4" dijadwalkan tayang pada 27 Mei 2022 atau pada akhir pekan Memorial Day Ameika Serikat.

"John Wick" telah menjadi waralaba aksi besar untuk Lionsgate, tak hanya karena berhasil meraih box office di seluruh dunia dengan 584,2 juta dolar Amerika untuk tiga film, namun "John Wick" juga akan dibuat versi serial televisi di Starz dengan judul "The Continental" setelah film keempatnya tayang perdana.

Saat ini, Reeves sedang syuting "Matrix 4" untuk Warner Bros. dan Village Roadshow di Berlin, Jerman. Reeves syuting "Matrix: Reloaded" dan "Matrix: Revolutions" secara berurutan dari Maret 2001 hingga Agustus 2002.

Baca juga: Lima fakta menarik film "47 Ronin"

Baca juga: Kata Keanu Reeves dan Carrie-Anne Moss tentang "Matrix 4"

Baca juga: "John Wick 4" undur tanggal rilisnya hingga 2022

Penerjemah: Maria Cicilia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020