Vientiane, Laos (ANTARA News) - Secara mengejutkan atlet loncat indah putra Indonesia Muhammad Nasrullah mencetak prestasi dengan meraih medali perak pada SEA Games XXV Laos, Jumat.

Nasrullah yang sempat cedera patah kaki terkena papan loncat indah saat latihan dua bulan lalu sepulang dari Jepang untuk ujicoba, tampil cukup memukau di nomor papan 10m putra di National Sport Complex di Vientiena.

Nasrullah berada di posisi kedua dengan nilai 421,62 di bawah atlet Malaysia yang meraih emas Bryan Nickson Lomas dengan nilai 476,15, dan mengungguli atlet Filipina Rexel Ryan Febriga dengan 413,93.

"Saya tidak menyangka bisa tampil sebagus ini mengingat saya baru saja mengalami cedera, tapi yang jelas saya sangat puas dengan hasil perak ini," kata atlet berusia 27 tahun ini.

Ketika ditanya apa kunci keberhasilannya sehingga bisa tampil bagus, dia mengatakan karena mampu melupakan tentang cederanya.

"Saya tidak memikirkan tentang cedera saya, yang penting saya meloncat dan tampil maksimal, fokus dan konsentrasi juga sangat menentukan keberhasilan saya ini," tambahnya.

Sementara itu pelatih Loncat Indah, Harly Ramayani mengatakan, cukup puas dengan hasil yang dicapai Nasrullah tersebut.

"Saya lihat juri cukup fair dalam memberikan penilaian, ya saya juga menilai seperti hasil ini," katanya.

Pada pertandingan mendatang di loncat indah putra, Nasrullah akan turun di nonmor sinkro bersama Husaini Noor.

(*)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2009