Aku mau ucapin terima kasih buat semua yang menonton konser virtual 'Ruang Rindu' aku. Sekarang kita virtual dulu
Jakarta (ANTARA) - Mawar de Jongh mencoba mengobati kerinduan para penggemarnya lewat konser virtual bertajuk "Ruang Rindu" yang diadakan pada Jumat malam.

Tampil dengan format live band, Mawar membuka penampilannya dengan lagu "Heartbeat" sebagai permulaan. Mawar de Jongh terlihat anggun dengan balutan busana dress berwarna abu-abu dengan motif kupu-kupu.

Baca juga: Mawar De Jongh kembali bertemu Hanung Bramantyo di film adaptasi Korea

Baca juga: Nyanyi dan akting, mana yang dipilih Mawar de Jongh?


Lagu "Heartbeat" yang versi aslinya dibawakan berkolaborasi dengan Julian Jacob itu pun mampu membius telinga dengan keindahan suara wanita yang juga dikenal sebagai aktris tersebut.

"Hai semuanya. Aku mawar. Aku mau ucapin terima kasih buat semua yang menonton konser virtual 'Ruang Rindu' aku. Sekarang kita virtual dulu. Tapi semoga kita bisa ketemu di konser," kata Mawar de Jongh.

Mawar pun melanjutkan penampilan dengan membawakan lagu terbarunya yang berjudul "Ruang Rindu". Lagu ini sebelumnya dibawakan oleh grup band Letto.

Sebelum bernyanyi, gadis berusia 18 tahun itu mengungkapkan bahwa "Ruang Rindu" merupakan lagu favoritnya saat masih SD.

Sebelum lagu ketiga, lebih dahulu diputar cuplikan video mengenai komentar dari pendengar mengenai lagu "Lebih Dari Egoku" yang viral dan membuat nama Mawar de Jongh diperhitungkan di dunia musik Indonesia.

Lagu andalan Mawar de Jongh ini pun dinyanyikan dengan sempurna. Suasana ruangan konser dengan sorot lampu yang temaram semakin menambah kesyahduan.

Dalam konser virtual "Ruang Rindu", wanita keturunan Belanda ini juga membawakan cover dari beberapa lagu musisi lain. Di antara adalah "Don't Worry 'Bout a Thing" (Tori Kelly), "Benci Untuk Mencinta" (Naif), "Mantan Terindah" (Kahitna), hingga "Harus Bahagia" (Yura Yunita).

Mawar juga sempat membawakan salah satu lagu dari musisi K-Pop idolanya. Kali ini, Mawar membawakan lagu "Eyes, Nose, Lips" dari Taeyang.

"Orang tahu aku fans EXO. Tapi kali ini aku enggak bawain lagu EXO dulu. Lagu ini alasan aku menonton tv," ujar Mawar sebelum menyanyikan "Eyes, Nose, Lips".

Mawar de Jongh pun menuntaskan penampilan di konser virtual dengan lagu berjudul "Sedang Sayang-sayangnya".

Baca juga: Mawar de Jongh latihan intensif jelang konser virtual

Baca juga: Mawar de Jongh akan bawakan lagu K-Pop di konser virtual

Baca juga: Obati rindu penggemar, Mawar de Jongh akan gelar konser virtual

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2020