Jakarta (ANTARA) - Dillon Brooks mencetak 22 poin untuk memimpin Memphis Grizzlies menang 121-92 atas Oklahoma City Thunder pada lanjutan kompetisi bola basket Amerika (NBA) seperti dilaporkan Reuters, Sabtu WIB.

Kemenangan Grizzlies mengakhiri lima kekalahan beruntun yang mereka alami sebelum musim dihentikan oleh pandemi COVID-19.

Kemenangan itu juga membuat Memphis Grizzlies (33-37) menempati posisi kedelapan di Wilayah Barat dengan tiga pertandingan tersisa.

Baca juga: Ringkasan laga NBA, Thunder robohkan Lakers

Thunder (42-26) memiliki peluang untuk naik ke urutan keempat seandainya meraih kemenangan, tetapi justru tergelincir ke urutan keenam dengan kekalahan tersebut.

Memphis menggali lubang besar di awal, tertinggal 37-19 hanya dalam 10 menit berkat tujuh turnover Grizzlies dan tujuh lemparan tiga angka pada kuarter pertama oleh Oklahoma City.

Namun, setelah itu, Memphis mendominasi, mengungguli Thunder di sisa pertandingan.

Tembakan para pemain Grizzlies kian lama kian akurat dan mereka pun mengurangi turnover di sisa pertandingan untuk mengubah permainan menjadi lebih cepat.

Baca juga: LeBron James jamin NBA tak sedih karena tak ditonton Donald Trump

Oklahoma City mencoba tampil lebih menyerang pada kuarter kedua, saat Memphis memulai dengan unggul cepat 20-3.

Upaya Oklahoma mampu mengimbangi laju pengumpulan angka Memphis. Akan tetapi, Memphis kembali memperbesar keunggulan saat turun minum, dan Oklahoma City tidak pernah lagi secara serius memberikan ancaman.

Dalam pertandingan itu, Memphis menembak 55,4 persen dari lapangan, termasuk 8 dari 11 tembakan untuk Jonas Valanciunas, yang secara total menyumbang 19 poin. Ja Morant juga mencetak 19.

Sementara itu, Oklahoma City menembak hanya 35,1% dari lapangan, performa tembakan terburuk mereka musim ini.

Baca juga: Tak ada pemain NBA yang positif COVID-19 sejak 29 Juli

Hasil pertandingan lain
San Antonio 119 Utah 111
Brooklyn 119 Sacramento 106 Philadelphia 108 Orlando 101
New Orleans 118 Washington 107
Boston 122 Toronto 100

Pewarta: Dadan Ramdani
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2020