Padang (ANTARA News) - Rudi (27) dan Ahmad Abriyanto (20), dua kakak beradik pengendara sepeda motor Honda Beat BA 4708 WM menjadi korban tabrak lari di Jalan Sudirman tepatnya depan Markas Korem (Makorem) 032 Wirabraja Sumatera Barat (Sumbar), Minggu.

Rudi, karyawan swasta mengalami luka berat bagian kepala, sedangkan pembonceng, Ahmad Abriyanto mahasiswa ATIP Tabing Kota Padang, Sumbar hanya mengalami luka ringan bagian kaki.

Menurut Ahmad Abriyanto, saat berboncengan dengan kakaknya dan melaju di jalan Sudirman, dari arah Tabing menuju jalan Pasar Raya Padang, tiba-tiba dikejutkan dengan munculnya sebuah mobil Kijang dari arah berlawanan berbelok ke kanan mau menuju Jalan Koto Tinggi.

"Saat melaju di jalan yang lurus itu, sepeda motor yang dikendarai kakak saya tidak dapat menghentikan lajunya kendaraan. Persis depan Makorem 032 Wirabarja Sumbar, sepeda motor yang dikendarai Rudi bertabrakan dengan sebuah mobil Kijang," ungkapnya.

Pengemudi mobil Kijang yang belum diketahui identitasnya langsung tancap gas, kabur begitu melihat korbannya tergeletak di jalan raya.

Tempat terpisah, Wakapoltabes Padang AKBP Wisnu Handoko, di Padang, mengakui telah mendapatkan laporan adanya pengendara sepeda motor menjadi korban tabrak lari di Jalan Sudirman itu.

"Petugas Satlantas Poltabes Padang langsung membawa kedua korban ke rumah Sakit Umum M.Jamil Padang untuk mendapatkan perawatan," katanya.

Dia menambahkan, satu orang menjalani perawatan serius, mengalami luka berat yakni kepala bagian robek sedangkan satu lagi mengalami luka ringan di bagian kaki.

"Petugas Satlantas Poltabes Padang belum bisa mengidentifikasi Mobil Kijang yang kabur itu, Kami masih melakukan penyelidikan," ucapnya.

Ia juga berharap, jika ada saksi mata yang melihat identitas kendaraan itu bisa disampaikan ke kepolisian terdekat.(*)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2009