Jakarta (ANTARA) - Peristiwa kriminal terjadi di DKI Jakarta selama sepekan terakhir mulai dari Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta mengembalikan berkas perkara Firli Bahuri hingga remaja berinisial MY (18) tewas diduga akibat tabrak lari di Jalan RE Martadinata, Pademangan, Jakarta Utara.

Selain itu, terdapat berita kriminal lainnya yang menarik untuk disimak pada pagi ini.

Berikut rangkumannya:
 
 
1. Kejati DKI kembalikan berkas perkara Firli Bahuri

Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta mengembalikan berkas perkara dengan tersangka Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi nonaktif Firli Bahuri terkait kasus dugaan pemerasan terhadap eks Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo.

"Setelah dilakukan penelitian terhadap kelengkapan formil dan materiil didapatkan kesimpulan bahwa hasil penyidikan belum lengkap," kata Pelaksana Harian Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, Herlangga Wisnu Murdianto dalam keterangan tertulis yang diterima, di Jakarta, Jumat.

Baca berita selengkapnya di sini


2. Tersangka pembunuhan empat anak akui lima kali coba lakukan bunuh diri

Tersangka pembunuhan empat anak yang merupakan orang tua dari empat anaknya di Jagakarsa, Panca D, mengakui sudah melakukan lima kali percobaan bunuh diri.

"Ternyata saya masih dikasih kehidupan, sangat menyesal sebenarnya, kenapa saya masih hidup saja sih. Jadi, saya maunya ikut bersama anak-anak," kata Panca D saat dikonfirmasi di Polres Jakarta Selatan, Kamis.

Baca berita selengkapnya di sini


3. Polisi ungkap kasus pemalsuan STNK dengan nomor khusus atau rahasia

Polda Metro Jaya berhasil melakukan pengungkapan dan penangkapan terhadap para pelaku kasus pemalsuan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) dengan nomor rahasia atau khusus.

"Berawal ketika pelapor mendapat pesan via Whatsapp pada Sabtu (11/11) dari anggota Polri yang bertugas melakukan pengawalan di Kementerian Perhubungan bernama Aipda Jarot dengan mengirimkan STNK dengan nomor polisi B 1107 ZZH atas nama Kementerian Agama RI dengan nomor STNK 00730760G, " kata Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Samian saat konferensi pers di Jakarta, Rabu.
 
Baca berita selengkapnya di sini

4. KPU DKI siap beri pendampingan pemilih disabilitas mental

Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta siap memberikan pendampingan untuk pemilih disabilitas mental atau orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) untuk menggunakan hak suara mereka saat Pemilu 2024.

Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat KPU Provinsi DKI Jakarta Astri Megatari mengatakan bahwa pada pedoman Pemilu 2019, pemilih disabilitas mental dapat menggunakan hak suaranya dengan menyertakan surat keterangan dari dokter saat menuju ke Tempat Pemungutan Suara (TPS).
 
Baca berita selengkapnya di sini

5. Seorang remaja tewas diduga korban tabrak lari di Jalan RE Martadinata

Seorang remaja berinisial MY (18) tewas diduga akibat tabrak lari di Jalan RE Martadinata, Pademangan, Jakarta Utara, Senin petang.

Menurut petugas Unit Lalu Lintas Pos Polisi Ancol, Aiptu Bambang Sugiono, pihaknya mendapat laporan dari masyarakat bahwa MY diduga merupakan pejalan kaki yang menjadi korban tabrak lari.

​​​​​​​Baca berita selengkapnya di sini

Pewarta: Siti Nurhaliza
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2023