London (ANTARA News) - Kehangatan suasana silaturahmi dan kerukunan beragama di antara sekitar 250 masyarakat Indonesia di Norwegia mewarnai perayaan Natal yang digelar di Wisma Duta di kawasan Bigd'y, Oslo.

Perayaan Natal bertemakan "Damai Natal" masyarakat Nasrani Indonesia yang berada di Norwegia dipimpin Pastor G'ran Andreassen dari United Pentecostal Church, Oslo, ujar Sekretaris Tiga KBRI Oslo, Febby Fahrani, kepada koresponden Antara London, Selasa.

Acara kebaktian diikuti sekitar 50 warga Kristiani Indonesia yang datang dari berbagai kota di Norwegia tidak saja dari kota Oslo tapi juga kota sekitar seperti Drammen, Asker dan Sarspborg.

Di hadapan umat Kristiani Indonesia, Pastor G'ran dalam khutbah mengajak umat Kristiani menciptakan kedamaian dan memelihara perdamaian.

Ia juga menekankan pentingnya kedamaian dan Natal merupakan saat yang tepat untuk senantiasa mengedepankan perdamaian.

Rasa damai turut mewarnai perayaan Natal yang dilanjutkan dengan silaturahmi antara masyarakat Kristiani maupun non-Kristiani yang hadir dalam perayaan Natal.

Kehangatan suasana silaturahmi dan kerukunan beragama di antara sekitar 250 masyarakat yang hadir tampak terasa saat mereka melantunkan kidung dan lagu bertemakan Natal bersama-sama.

Keakraban juga terlihat saat mereka menikmati hidangan khas Indonesia yang disiapkan pengurus dan anggota Dharma Wanita Persatuan KBRI Oslo dan masyarakat Indonesia yang dengan tulus membawakan beragam hidangan khas Natal untuk dinikmati bersama.

Perayaan Natal yang dimotori oleh KBRI dan masyarakat Kristiani di Oslo ditutup dengan acara ramah tamah yang dimeriahkan dengan hiburan organ tunggal. Masyarakat tidak segan untuk menyumbangkan suara dan menari bersama.(*)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2009