Vientiane, Laos (ANTARA News) - Perenang Donny B Utomo belum mampu menyaingi keperkasaan perenang Malaysia setelah kalah dalam final nomor 200m gaya kupu-kupu putra dan mendapatkan medali perak di kolam renang Komplek Olahraga Nasional, SEA Games XXV Laos, Senin.

Donny mencatat waktu dua menit 00,90 detik, masih kalah dari perenang Malaysia Daniel Bego yang mencatat 02:00,61 yang meraih medali emas. Sedangkan perunggu direbut perenang Vietnam Thai Nguyen Vo dengan 02:02,86 detik.

Pada Senin, cabang renang juga mempersembahkan satu medali emas lewat nomor tim 4x100m gaya ganti putra.

Hingga Senin, cabang renang telah mengumpulkan dua medali emas, tiga perak dan dua perunggu.

"Ini hari yang menggembirakan, paling tidak kami telah mampu mengobati kekecewaan pada SEA Games lalu yang tanpa medali emas dari lintasan renang," kata tim manajer cabang renang Toni Sastramihardja, Senin.

"Dengan telah meraih dua medali emas, tiga perak dan dua perunggu di SEA Games Laos, target kami paling tidak sudah terpenuhi, dan ke depan kami harus lebih siap untuk bisa mengembalikan kejayaan renang bagi Indonesia seperti waktu dulu," tambah Toni.

Menurut Toni, tim renang yang diturunkan ke SEA Games ini merupakan tim muda, dengan atlet-atlet muda namun berbakat.

"Kami tinggal lebih memoles mereka, karena saya lihat yang ada sekarang ini memang bibit-bibit perenang yang handal," katanya.(*)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2009