Jakarta (ANTARA News) - Panitia penyelenggara pertandingan cabang pencak silat SEA Games XXV Laos 2009 mengubah jadwal pertandingan final cabang ini yang semula diagendakan 16 Desember menjadi 17 Desember.

Sesuai pengumuman yang dikeluarkan panitia melalui situs resmi Panpel (LAOSOC) pada Selasa malam, panitia mengumumkan perubahan tersebut termasuk jam penyelenggaraannya dari pukul 14:00 menjadi pukul 13:00.

Agenda tersebut akan mempertandingkan 15 nomor final dan tetap dilaksanakan di gedung Lao International Trade Exibition and Convention Center (Lao ITECC).

Lao ITECC merupakan satu-satunya tempat terbesar di Laos, sejarak 10 menit perjalanan dari jantung kota Vientiane. Areal gedung ini memiliki luas 30.000 meter persegi terdiri dari kompleks utama dengan areal parkir berkapasitas lebih dari 1.000 kendaraan.

Kompleks Lao ITECC dilengkapi sebuah paviliun yang menghadap ke kolam berbentuk bunga teratai yang indah dan gedung ini yang baru ditambah dengan hall bertingkat dua untuk arena golf yang berdekatan dengan gedung utama.

Luas area indoor dan outdoor yang memadai menjadikan tempat ini sebagai ajang berbagai kegiatan internasional dan peristiwa-peristiwa bersejarah yang diselenggarakan oleh Pemerintah Laos.

SEA Games XXV/2009 mempertandingkan 19 nomor pencak silat dimana cabang ini sudah memfinalkan nomor tunggal dan ganda putra-putri.

Indonesia baru berhasil meraih 1 medali emas dan 3 perunggu. Satu emas dipersembahkan oleh ganda Hamdani/M Yusuf pada 14 Desember, sedangkan perunggu diraih Anissa Pangestina (kelas C 55-60kg) dan Ni Luh Putu (tunggal putri) pada 13 Desember dan Sofiani (kelas E 65-70kg) pada 15 Desember.

Medali emas lainnya jatuh ke tangan Rabiatul Ishak (Singapura) di tunggal putri dan Hj Khairul Bahrin (Brunei Darussalam) di tunggal putra.(*)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2009