Jakarta (ANTARA) - Borussia Dortmund menyatakan pemain sayap Jadon Sancho akan tetap bermain di klub ini setelah perpanjangan kontrak sampai 2023 dan pemain ini sudah bergabung dengan kamp pelatihan di Swiss, Senin, sehingga menutup pintu untuk direkrut klub-klub lain termasuk Manchester United.

Sancho menjadi target sejumlah klub top dengan spekulasi kencang menyebutkan bakal pindah ke Liga Premier.

"Kami berencana memiliki Jadon Sancho bersama tim kami musim ini, keputusan itu sudah final. Saya kira hal itu menjawab semua pertanyaan," kata direktur olah raga Dortmund Michael Zorc kepada wartawan di Swiss seperti dikutip Reuters.

Baca juga: MU siap mundur bila tidak capai kesepakatan soal transfer Jadon Sancho
Baca juga: Jadon Sancho ikuti pemusatan latihan Borussia Dortmund di Swiss

Pemain timnas Inggris berusia 20 tahun ini melewati musim cemerlang bersama runner-up Bundesliga dan sudah disebut-sebut menjadi bidikan sejumlah klub top, termasuk Manchester United.

"Musim panas lalu kami sudah menyesuaikan salary Jadon untuk menandingi perkembangan performanya. Jadi dalam konteks ini, kami sudah memperpanjang kontraknya sampai 2023 sejak saat itu," kata Zorc.

Sancho mencetak 17 gol liga dan merancang 16 assist. Dortmund menyatakan mereka hanya akan melepad dia jika ekspektasi harga mereka untuk pemain ini dipenuhi calon pembeli.

Baca juga: Dortmund isyaratkan Jadon Sancho tak akan pergi ke mana-mana

United sudah santer disebut bakal merekrut Sancho tetapi laporan media menyebutkan bahwa klub ini terbentur pagu harga 120 juta euro yang ditetapkan Dortmund.

Itu akan membuat dia sebagai transfer paling mahal di Bundesliga dan akan membuat divisi utama Jerman kehilangan pemain muda paling mengasyikannya.

Namun demikian pada Senin, Sancho sudah terbang bersama timnya ke Swiss untuk mengawali latihan pramusim.

Bundesliga mengawali musim baru pada 18 September.

Baca juga: Guardiola tak inginkan Jadon Sancho

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2020