Cara terbaik untuk menghadapinya adalah dengan bermain sebaik mungkin
Jakarta (ANTARA) - Manajer Atalanta Gian Piero Gasperini menegaskan kubunya tak gentar dengan keberadaan Neymar dan gemilang dana yang menaungi lawan mereka di babak perempat final Liga Champions, Paris Saint-Germain.

Atalanta menjadi tim kuda hitam di Liga Champions musim ini kendati melakoni debut penampilannya di kompetisi Eropa paling bergengsi itu.

Mereka dijadwalkan membuka rangkaian Final Eight dengan menghadapi PSG di Estadio da Luz, Lisbon, Portugal, Rabu waktu setempat (Kamis WIB).

Baca juga: Gollini dikabarkan harus absen saat Atalanta bertemu PSG

"Tentu saja, Neymar adalah salah satu pemain terkuat di dunia saat ini, sehingga tim manapun yang menghadapinya akan kewalahan," katanya dalam jumpa pers pralaga dilansir Reuters, Rabu dini hari WIB.

"Saya pikir cara terbaik untuk menghadapinya adalah dengan bermain sebaik mungkin bahkan jika memungkinkan memaksanya membantu lini pertahanan timnya sendiri," ujarnya menambahkan.

Dengan cara itu ia berharap Atalanta bisa mengurangi tingkat efektivitas permainan Neymar dan memperbesar peluang untuk mengalahkan PSG.

Baca juga: Marquinhos sebut PSG punya 90 menit untuk tampil bak ksatria

Gasperini juga mengaku tak mau memikirkan jurang kekayaan antara Atalanta dengan PSG, dan memilih berkonsentrasi dengan semangat, kedisiplinan dan kemampuan serangan timnya.

"Saya tak pernah membuatnya sebagai pembeda. Tentu saja saya membaca mereka punya sumber daya tak terhingga untuk membuat tim mereka jadi tim top, kami tak fokus ke soal itu walaupun ada sedikit pengaruhnya," kata Gasperini.

"Namun, ketika di kompetisi semacam ini, kami harus bercermin dan menemukan apa yang bisa kami lakukan dan saya pikir kami punya banyak sumber daya dan tenaga," ujarnya melengkapi.

Jika bisa melanjutkan kiprah mereka membalikkan berbagai prediksi, Atalanta sudah dinanti pemenang laga perempat final lain yakni RB Leipzig atau Atletico Madrid di babak semi final.

Baca juga: Peta kekuatan tim-tim dalam kelanjutan Liga Champions
Baca juga: Dikonfirmasi positif, Atletico ke Lisbon tanpa Correa dan Vrsaljko
Baca juga: Barca sesumbar punya peluang menang yang sama dengan Bayern

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2020