Kasau: Wara harus kembangkan "mindset" sesuai paradigma baru

Kasau: Wara harus kembangkan "mindset" sesuai paradigma baru

Kepala Staf TNI Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo saat memberikan sambutan pada Upacara peringatan HUT Ke-57 Wara di Auditorium Denma Mabesau, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (12-8-2020). ANTARA/HO-Dispenau

Jakarta (ANTARA) - Kepala Staf TNI Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo mengatakan Wanita Angkatan Udara (Wara) harus dapat mengembangkan mindset yang sesuai dengan paradigma baru.

"Dengan demikian, Wara mampu beradaptasi dan memanfaatkan teknologi disruptif sekaligus menjawab berbagai tantangan yang mungkin timbul dari perkembangan teknologi tersebut," kata Kasau pada upacara peringatan HUT Ke-57 Wara di Auditorium Denma Mabesau, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu.

Upacara yang digelar tetap memperhatikan protokol kesehatan, seperti menjaga jarak antarindividu dan penggunaan masker.

Baca juga: TNI AU harapkan wara jadi penerbang tempur

Meski sederhana, bermakna dalam karena masih dalam situasi pandemi Covid-19 yang sedang melanda Indonesia.

Menurut Kasau, Wara telah banyak menyumbangkan capaian dan prestasi, baik di kancah nasional maupun internasional, seperti medali emas tinju wanita dalam Tirtonadi Fight Surakarta.

Berikutnya, medali emas dan perunggu pada seleksi CISM Military World Games Cina, medali emas dan perunggu Kejuaraan Nasional Karate Piala Panglima TNI Tahun 2019, medali perunggu cabang olahraga voli pada Sea Games 2019, dan juara tiga kejuaraan atletik dan kejuaraan nasional lari 400 meter pada tahun 2019.

"Selaku Kepala Staf TNI AU saya bangga terhadap pencapaian dan prestasi yang telah diukir oleh Wara, saya berharap Wara dapat terus mempertahankan berbagai prestasi tersebut, bahkan makin membuktikan perannya dalam membangun masa depan TNI AU," kata Marsekal Fadjar.

Dalam kesempatan itu, Fadjar mengatakan bahwa Wara memiliki moto yang sangat mulia, yaitu Kanya Bhakti Sakti Sejati.

Moto tersebut sangat tepat untuk digunakan sebagai landasan dalam mewujudkan Wara yang berjiwa kesatria, militan, loyal, dan profesional untuk mendukung tugas TNI AU.

Baca juga: Fariana, Wanita Pertama Penerbang Helikopter TNI Angkatan Udara

Setelah upacara, pemotongan tumpeng serta pemberian hadiah lomba vlog dan cinematography kepada perwakilan pemenang lomba.

Hadir pada kegiatan upacara, Wakasau, Koorsahli Kasau, Asisten Kasau, Pangkohanudnas, Pangkoopsau I, Kepala Dinas, Ibu Winayadhati Kanya Sena Sejati Ny. Inong Fadjar Prasetyo, pejabat Mabesau, pengurus PIA Ardhya Garini Pusat, pejabat Wara, serta personel Wara dan PNS.

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: D.Dj. Kliwantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2020

TNI AU inginkan transformasi kekuatan melalui SDM yang unggul

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar