NBA

Amukan Harden tak berhasil menangkan Rockets

Amukan Harden tak berhasil menangkan Rockets

Guard Houston Rockets JamesĀ HardenĀ (13) idikepung dua pemain Indiana Pacers, Victor Oladipo (middle) dan JaKarr Sampson (14) pada pertandingan Kamis (12/8/2020) waktu setempat. ANTARA/REUTERS/Kim Klement-USA TODAY Sports (.)

Jakarta (ANTARA) - Bintang Houston Rockets James Harden melakukan pertunjukan individu luar biasa yang hampir saja membawa timnya membalikkan keadaan untuk mengalahkan Indiana Pacers pada lanjutan kompetisi bola basket NBA, Rabu setempat atau Kamis WIB.

Saat waktu tersisa 5 menit 0,5 detik, Harden mengamuk untuk mengejar ketertinggalan 14 angka timnya. Melalui aksi individunya, Harden menyumbang 11 dari 14 poin Houston di sisa waktu tersebut sehingga selisih poin hanya tinggal satu bola di posisi 106-104 dengan sisa waktu 27 detik.

Namun, amukan Harden tertahan. Dua lemparan bebas Justin Holiday saat sisa enam detik akhirnya memberikan kemenangan pertama Indiana atas Houston sejak Februari 2017 dengan skor 108-104.

Menurut catatan statistik yang dilansir laman resmi NBA, walau tim nya kalah, sepanjang pertandingan Harden bermain gemilang dengan nyaris mengemas triple-double karena kurang satu assist. Ia menyelesaikan pertandingan dengan poin tertinggi 45 poin dan 17 rebound yang merupakan tertinggi dalam karirnya. Jeff Green menambahkan 14 poin, Eric Gordon 13 dan Robert Covington 11.

Di kubu Pacers Holiday dan Myles Turner masing-masing. memberi Pacers 18 poin, Edmond Sumner menyumbang 17 poin, sementara Oladipo bergabung dengan McDermott dengan 16 poin.

Dengan kemenangan dalam pertandingan musim reguler kedua terakhir ini, Indiana (44-28) kokoh di posisi kelima Wilayah Timur. Pacers akan menghadapi Miami Heat pada pertandingan terakhir, Jumat WIB.

Sementara itu, meski kalah, Houston (44-27) masih berpeluang untuk memperebutkan posisi keempat dan kelima di Barat. Rockets akan menutup musim reguler hari Jumat melawan Philadelphia.

Baca juga: McDermott bawa Pacers hempaskan Rockets 108-104
Baca juga: Toronto Raptors tundukkan Philadelphia 76ers 125-121

Pewarta: Dadan Ramdani
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Menpora persiapkan Timnas berprestasi di FIBA 2023

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar