NBA

Grizzlies kunci tempat di play-in, Suns tunggu hasil Blazers

Grizzlies kunci tempat di play-in, Suns tunggu hasil Blazers

Guard Memphis Grizzlies Dillon Brooks (kiri) berusaha melewati hadangan pemain Milwaukee Bucks Donte DiVincenzo dalam laga lanjutan NBA di VISA Athletic Center, Florida, Amerika Serikat, Kamis (13/8/2020) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/USA TODAY Sports/POOL/Kim Klement)

Jakarta (ANTARA) - Memphis Grizzlies mengunci satu tempat di laga play-in Wilayah Barat NBA, sedangkan Phoenix Suns yang juga menang di pertandingan seeding game terakhir harus menunggu hasil yang diperoleh Portland Trail Blazers.

Di waktu bersamaan kemenangan Grizzlies dan Suns membuat San Antonio Spurs yang baru akan menjalani pertandingan mereka sudah tak punya peluang untuk terlibat laga play-in, demikian catatan laman resmi NBA.

Baca juga: Skenario kontestan play-in Wilayah Barat NBA

Grizzlies membukukan kemenangan cukup mudah dengan skor 119-106 atas Milwaukee Bucks di VISA Athletic Center, Florida, Kamis waktu setempat (Jumat WIB).

Menghadapi Bucks yang tak diperkuat bintangnya, Giannis Antetokounmpo, lantaran pebasket Yunani itu menanduk lawannya di pertandingan sebelumnya, Grizzlies tampil memimpin sejak lemparan mula hingga bel tanda laga usai berbunyi.

Jonas Valanciunas dan Ja Morant sama-sama mencapai raihan triganda dalam laga tersebut untuk menyokong kemenangan Grizzlies, masing-masing lewat 26 poin, 19 rebound dan 12 assist serta 12 poin, 13 rebound dan 10 assist.

Dillon Brooks turut membantu lewat 31 poin yang diborongnya, diikuti kontribusi masing-masing 10 poin dari Kyle Anderson dan Brandon Clarke.

Baca juga: Menanduk Wagner, Giannis dilarang bermain satu pertandingan

Sedangkan Bucks ditopang oleh Brook Lopez yang mengemas 19 poin dan sembilan rebound serta Frank Mason yang mencetak 18 poin.

Kemenangan itu mengunci satu spot di laga play-in bagi Grizzlies, entah sebagai peringkat kedelapan ataupun peringkat kesembilan klasemen akhir Wilayah Barat.

Jika jadi peringkat kedelapan, Grizzlies selanjutnya hanya butuh menang sekali di fase play-in untuk lolos ke babak playoff.

Halaman selanjutnya: Dalam laga lain...

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Berlatih basket bersama pemain NBA Jason Anthoney Richardson

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar