Giring Ganesha merasa tak percaya diri kembali rekaman

Giring Ganesha merasa tak percaya diri kembali rekaman

Cuplikan video klip "Sendiri" Giring Ganesha (YouTube/Musica Studio's)

Kedua apakah saya bisa bawakan lagu ini sebagus almarhum Chrisye. Saya sempat pertanyakan ke diri saya terus
Jakarta (ANTARA) - Lama tak masuk dapur rekaman, Giring Ganesha merasa tidak percaya diri ketika ditawari untuk terlibat dalam proyek album "Puspa Ragam Karya Guruh Sukarno Putra 2020".

Giring menyanyikan lagu dari Guruh Sukarno Putra berjudul "Sendiri" dalam album tersebut. Giring merasa terbebani menyanyikan ulang lagu yang pernah dibawakan oleh mendiang Chrisye tersebut.

"Saya enggak pede karena emang orang masih mau dengerin saya nyanyi. Kedua apakah saya bisa bawakan lagu ini sebagus almarhum Chrisye. Saya sempat pertanyakan ke diri saya terus," kata Giring Ganesha dalam jumpa pers virtual, Jumat.

Baca juga: Lagu "Sendiri" tandai debut solo Giring eks Nidji

"Pas masuk dapur rekaman itu bayangin aja saya kan udah dua tahun enggak rekaman terus masuk lagi ke depan mic groginya luar biasa," sambung Giring.

Namun Giring mendapat suntikan semangat untuk kembali bernyanyi setelah mendengar aransemen musik yang dibuat oleh Andi Rianto yang jauh berbeda dengan versi sebelumnya.

"Ketika mendengar aransemen mas Andi Rianto ternyata lagu ini 180 derajat berbeda dari versi originalnya. Jadi saya punya spirit yang baru," ujar Giring.

Lebih lanjut, Giring mengaku senang bisa terlibat dalam proyek album "Puspa Ragam Karya Guruh Sukarno Putra 2020" ini. Dia bahkan begitu totalitas dalam menyelesaikan proses pembuatan lagu "Sendiri".

"Saya terbawa sendiri dan mengeluarkan apa yang ada di dalam hati saya karena lagunya relate banget dan saya belum pernah pakai vokal yang enggak pernah saya pakai seumur hidup saya dalam musik," imbuhnya.

Baca juga: Album "Puspa Ragam Karya Guruh Sukarno Putra 2020" dibuat vinyl

Baca juga: Giring Ganesha bongkar ulang peta bisnis akibat hantaman pandemi

Baca juga: Akankah Giring reuni dengan Nidji?

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar