Jakarta (ANTARA News) - Setelah sukses menggelar konsolidasi dan deklarasi di Medan dan Yogyakarta, calon Ketua Umum PAN Dradjad Wibowo kembali melakukan hal serupa di Makassar, Sulawesi Selatan.

Acara yang digelar di Hotel Clarion itu dihadiri oleh 18 DPD se-Sulawesi Selatan, 5 DPD se-Sulawesi Barat, 10 DPD se-Sulawesi Tenggara, 10 DPD se-Sulawesi Tengah, demikian siaran pers tim kampanye Drajad Wibowo yang diterima ANTARA di Jakarta, Sabtu.

Sebagaimana konsolidasinya di Medan dan Yogyakarta, pimpinan DPD yang datang memberikan testimoni dan penandatanganan pernyataan dukungan di atas kain putih.

Salah seorang putra Amien Rais, Hanafi Rais selaku ketua Tim Sukses Dradjad Wibowo tampak berapi-api meminta dukungan pimpinan DPD se-Sulawesi untuk memenangkan Dradjad Wibowo menjadi ketua umum PAN periode 2010-2015.

"PAN harus menjadi partai yang mandiri dan lepas dari kungkungan penguasa yang menganut mazhab neolib. Saya minta kepada teman-teman mari kita bersama bebaskan PAN dari belenggu penguasa. Di bawah kepemimpinan Dradjad Wibowo ke depan, kita tinggikan derajat dan wibawa PAN," tegas Hanafi.

Hadir dalam acara itu sejumlah anggota DPR RI Fraksi PAN antara lain Ibrahim Sakti Batubara, Risky Sadiq, Nasril Bahar, Amran, Wa Ode, Sunartoyo, Rozak Rais, Rusli Ridwan, Jamaluddin Jafar dan Michel Al Qudsi.

Ketua DPD Sulawesi Barat Masud Syamal dalam testimoninya mengatakan, PAN tidak akan keliru milih Dradjad menjadi ketua umum, karena Dradjad adalah murid politik Amien Rais.

"Kami sudah berdiskusi panjang dengan teman-teman DPD se-Sulbar dan memutuskan secara bulat untuk mendukung Dradjad," ujarnya.

Hal senada dikemukakan Munsir, Ketua DPD Gorontalo. "Kami bukan basa-basi. Tanpa paksaan dan harus pakai sidik jari, lima DPD se-Gorontalo dukung Dradjad Wibowo," kata Munsir.

Sementara itu Ketua DPD Luwu Utara Gunawan Hafid mengatakan, sepenuhnya mendukung duet Dradjad Wibowo dan Hanafi Rais menjadi ketua Umum dan Sekjen PAN.

"Duet inilah yang akan melepaskan PAN dari bayang-bayang penguasa," ucapnya.

Dradjad Wibowo menyatakan berterima kasih atas dukungan dan komitmen yang diberikan para pimpinan DPD se-Sulawesi.

Tanpa banyak bicara, ekonom yang gigih membongkar skandal Bank Century ini mengajak semua pimpinan DPD PAN untuk merapatkan barisan dan memenangkan Kongres III PAN yang digelar di Batam, awal tahun 2010.

"Kita tidak bisa besar kalau menempel pada kekuasaan. Yang bisa membesarkan PAN adalah kita sendiri bukan mengharap belas kasih apalagi pemberian partai lain," kata Dradjad.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009