Mamuju (ANTARA) - Sebanyak enam pasien positif COVID-19 di Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat dinyatakan sembuh dari penyakitnya berdasarkan hasil tes laboratorium.

"Jumlah pasien positif COVID-19 yang sembuh di Mamuju bertambah enam orang sehingga jumlah pasien sembuh di Mamuju menjadi 73 orang," kata juru bicara gugus COVID-19 Provinsi Sulbar, Safaruddin DM, yang juga Kepala Dinas Kominfo Provinsi Sulbar, Selasa.

Ia mengatakan, pasien sembuh tersebut dua laki laki dan empat orang perempuan diantaranya, berinisial BOR dengan usia 23 tahun, HR 22 tahun, Mi 42 tahun Ev 30 tahun , SW 31 tahun AR 25 tahun.

"Pasien tersebut sembuh setelah mendapatkan perawatan di ruang isolasi rumah sakit regional Sulbar," katanya.

Baca juga: Balai POM di Mamuju siap uji sampel COVID-19 menggunakan RT-PCR

Baca juga: Ada dua tambahan di Mamuju, positif COVID-19 di Sulbar naik 94 orang


Ia menyampaikan, secara keseluruhan jumlah pasien yang telah sembuh dari COVID-19 telah mencapai 217 orang.

Sementara itu juga terjadi penambahan satu pasien positif COVID-19 di Sulbar yang berasal dari Kelurahan Wattang Kabupaten Polman dan telah mendapatkan perawatan medis.

Jumlah positif COVID-19 di Sulbar telah mencapai 319, diantaranya di Kabupaten Majene 42 orang dan 21 orang dinyatakan sembuh.

Selain itu di Kabupaten Mamuju sebanyak 117 orang dan 67 orang diantaranya dinyatakan sembuh, di Kabupaten Mamuju Tengah sebanyak 39 orang, satu diantaranya meninggal dunia.

Kemudian di Kabupaten Polman sebanyak 103 orang dan 69 orang dinyatakan sembuh dan 10 orang di Kabupaten Mamasa, sembilan diantaranya dinyatakan sembuh.*

Baca juga: Warga terpencil Pulau Bala-Balakang-Sulbar terdampak diberi bantuan

Baca juga: Anggota tim gugus COVID-19 dianiaya saat lakukan "rapid test"

Pewarta: M.Faisal Hanapi
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2020