NBA

Ringkasan NBA: Unggulan teratas terkapar di pembuka playoff

Ringkasan NBA: Unggulan teratas terkapar di pembuka playoff

Pemain Los Angeles Lakers Kyle Kuzma (kiri) berusaha melakukan penetrasi ke pertahanan lawan yang dikawal pemain Denver Nuggets Jamal Murray saat pertandingan Liga Bola Basket Nasional (NBA) di Arena AdventHealth, Lake Buena Vista, Florida, Amerika Serikat, Senin (10/8/2020). Lakers menang tipis 124-121 atas Nuggets, LeBron James cetak 29 angka. ANTARA FOTO/Ashley Landis/Pool Photo-USA TODAY Sports/wsj.

Jakarta (ANTARA) - Dua unggulan teratas, Los Angeles Lakers dan Milwaukee Bucks, sama-sama menderita kekalahan pada gim pertama putaran pembukaan playoff kompetesi bola basket Amerika (NBA), Rabu WIB.

Pemuncak klasemen babak regular Wilayah Barat Los Angeles Lakers bertekuk lutut kepada Portland Trail Blazers 93-100, sedangkan di Wilayah Timur, Orlando Magic meraih kemenangan mengejutkan atas unggulan teratas Milwaukee Buck 122-110.

Damian Lillard seperti biasa menjadi aktor utama kemenangan Blazers, meski kali ini ia "hanya" melesakkan 34 poin ke keranjang Lackers.

Baca juga: 37 poin Harden pimpin Rockets atasi Thunder di Game pertama

CJ McCollum menyumbang 21 poin dan Jusuf Nurkic menyumbang 16 poin dan 15 rebound bagi Blazers. Carmelo Anthony menambahkan 11 poin dan 10 rebound sementara Hassan Whiteside mengumpulkan lima blok untuk melanjutkan dengan delapan rebound dan tujuh poin.

Di kubu Lakers, Anthony Davis mencetak 28 poin dan 11 rebound sementara LeBron James mencetak 23 poin, 17 rebound dan 16 assist, serta Kyle Kuzma menyumbang 14 poin.

Tembakan tiga angka dari Gary Trent Jr. dengan sisa waktu 1:15 memberi Blazers keunggulan 98-93 setelah dunk oleh Davis membuat Lakers menutup selisih dua poin. Sebuah lemparan dari Nurkic memastikan kemenangan Portland, yang telah memenangi enam dari tujuh pertandingan terakhirnya di dalam gelembung NBA ini.

Game 2 dalam seri berformat best-of-seven ini akan dimainkan Kamis waktu setempat atau Jumat WIB.

Baca juga: Clippers atasi Mavs setelah Porzingis diusir


Orlando Magic 122 - Milwaukee Bucks 110

Nikola Vucevic mencetak 35 poin untuk memimpin unggulan delapan Orlando Magic menang mengejutkan 122-110 atas unggulan utama Milwaukee Bucks.

Orlando memulai dengan cepat untuk memimpin dua digit, kemudian menahan laju babak kedua Bucks. Magic menembak 49,4 persen dan membuat 16 lemparan 3 angka ke arah pertahanan Milwaukee yang dinilai sebagai yang terbaik di NBA selama musim reguler.

Giannis Antetokounmpo, calon terkuat peraih MVP NBA, finis dengan 31 poin, 17 rebound dan tujuh assist. Vucevic yang pemain All-Star, juga menyumbangkan 14 rebound dan empat assist.

Ross finis dengan 18 poin dan enam rebound, sedangkan Augustin mempersembahkan 11 poin dan 11 assist untuk Orlando.

Magic bermain tanpa forward Aaron Gordon karena hamstring. Tanmpa Gordon dan Jonathan Isaac yang juga cedera, Gary Clark menjadi faktor terjinakkannya Antetokounmpo. Clark mengemas 15 poin dan enam rebound.

Baca juga: Tatum dan Brown bawa Celtics menang atas 76ers pada gim pertama


Houston Rockets 123 - Oklahoma City Thunder 108

James Harden mencetak 37 poin dan 11 rebound, untuk memimpin Houston Rockets mengatasi Oklahoma City Thunder 123-108.

Menurut statistik yang dirilis laman resmi liga, poin-poin yang didulang Rockets berasal dari 20 lemparan 3-poin dan dari tembakan dua angka yang memiliki akurasi 48%.

Harden tampil sensasional dengan 37 poin dan 11 rebound lewat 12 dari 22 tembakan, termasuk 6 dari 13 tembakan dari luar garis, 10 rebound dan sembilan assist.

Dalam pertandingan itu pemain All-Stars Houston, Russell Westbrook, yang sebelumnya bermain 11 tahun dengan Thunder, absen karena cedera.

Eric Gordon yang menggantikan tugas Westbrook, menyumbang 21 poin, sedangkan Jeff Green mencetak 22 poin. Ben McLemore, yang tampil pertama kali di playoff di musim ketujuh menambahkan 14 poin ke pundi-pundi angka klub yang diunggulkan di posisi lima ini

Di kubu Thunder, Danilo Gallinari menyamai rekor tertinggi dalam karir playoff dengan 29 poin. Chris Paul mencetak 20 poin, 10 rebound dan sembilan assist. Steven Adams menambahkan 17 poin dan 12 r rebound.

Baca juga: Sambut kelahiran anak, Mike Conley tinggalkan gelembung NBA

Miami Heat 113 - Indiana Pacers 101

Tembakan sambil melompat Tyler Herro pada 8 menit 52 detik tersisa membuat Miami Heat menyamakan kedudukan dan menjadi awal kebangkitan untuk melesat menang 113-101 atas Indiana Pacers.

Jimmy Butler mencatat poin tertinggi di laga ini dengan 28 poin dan Goran Dragic mengemas 24 poin termasuk empat hoop penting, untuk Miami yang mengalahkan Pacers untuk kedua kalinya dalam tiga pertemuan sejak restart NBA.

T.J. Warren dan Malcolm Brogdon masing-masing membukukan 22 poin untuk Indiana yang menghempaskan Miami 109-92 Jumat pekan lalu guna menduduki unggulan lebih tinggi untuk playoff teratas, Los Angeles Lakers dan Milwaukee Bucks, sama-sama menderita kekalahan pada gim pertama putaran pembukaan playoff kompetesi bola basket Amerika (NBA), Rabu WIB.

Baca juga: Blazer lolos dari hadangan Nets untuk maju ke seri play-in

Pewarta: Dadan Ramdani
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Menpora persiapkan Timnas berprestasi di FIBA 2023

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar