Banda Aceh (ANTARA) - Sembilan pemain absen dalam latihan perdana Persiraja Banda Aceh dalam persiapan menghadapi Liga 1 Indonesia yang dipimpin langsung pelatih kepala Hendri Susilo di Stadion H Dimurthala, Banda Aceh, Kamis.

Presiden Persiraja Nazaruddin Dek Gam mengatakan para pemain tersebut belum bergabung dengan rekan-rekannya dengan berbagai alasan. Manajemen klub akan memanggil kembali mereka untuk segera ke Banda Aceh.

"Dari sembilan pemain tersebut, seorang di antaranya masih di Brazil, yakni Vanderlei Fransisco. Vanderlei dipastikan kembali bergabung akhir Agustus mendatang," kata Nazaruddin Dek Gam.

Selain Vanderlei Fransico, pemain yang belum bergabung adalah Samir Ayass, Zamrony, Andre Abubakar, Rezham Baskoro, Rendy Saputra, Fery Komol, Husnuzhon, dan Eriyanto.

Baca juga: Persiraja jadwalkan mulai latihan 20 Agustus
Baca juga: Dua pemain asing Persiraja masih di Brazil


Sekretaris Umum Persiraja Rahmat Djailani mengatakan Samir Ayass sebelumnya sudah berada di Banda Aceh, tetapi kembali lagi ke Bali karena ada sesuatu yang diurusnya.

"Sementara, pemain lainnya terkendala dengan penerbangan ke Aceh yang beberapa kali tunda. Sementara, Feri Komol, masih di Lhokseumawe, meminta izin orang tuanya sakit," kata Rahmat Djailani.

Sementara itu, pelatih kepala Persiraja Hendri Susilo mengatakan kondisi fisik seluruh pemain menurun drastis setelah lima bulan tidak berlatih dan bertanding.

"Tidak hanya Persiraja, semua tim Liga 1 juga mengalami kondisi serupa. Artinya, kondisi fisik dan performa pemain mulai dari nol lagi," kata Hendri Susilo.

Hendri Susilo menambahkan dirinya bersama tim pelatih lainnya akan memfokuskan peningkatan fisik dan diharapkan para pemain juga fokus mengembalikan performanya seperti di awal kompetisi.

"Masalah fisik sangat mendasar sekali. Apalagi pemain lima bulan tidak berlatih. Jadi, latihan kami lakukan tahap demi tahap untuk mengembalikan kemampuan pemain," kata Hendri Susilo.

Baca juga: Persiraja Banda Aceh bertekad konsisten di Liga 1
Baca juga: Persiraja pilih bermarkas di Stadion Maguwoharjo pada lanjutan Liga 1

Pewarta: M.Haris Setiady Agus
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2020