Jakarta (ANTARA News) - Portal berita www.antaranews.com Jumat pagi ini menerima penghargaan Adam Malik Award (AMA) 2010 untuk kategori media online oleh Departemen Luar Negeri.

Penghargaan diserahkan Menlu Marty Natalegawa dan diterima oleh Direktur Pemberitaan Saiful Hadi di Deplu Pejambon, Jakarta, Jumat.

Pemimpin Redaksi LKBN ANTARA Syaiful Hadi mengatakan, penghargaan tersebut merupakan penghormatan bagi ANTARA dan sekaligus menjadi pemicu bagi seluruh karyawan untuk bekerja lebih baik lagi dalam membantu menyebarkan informasi diplomasi Indonesia diluar negeri.

Menurutnya, ANTARA sebagai Presiden Kantor Berita Asia Pasifik (OANA) yang memiliki akses ke seluruh anggota organisasi bertekad akan selalu membantu Deplu dalam melaksanakan tugas-tugas diplomasinya.

Adam Malik Award diberikan sejak tahun 2003 sebagai wujud penghargaan Departemen Luar Negeri kepada media massa nasional.

Kriteria penilaian AMA 2010 didasarkan kepada penyajian fakta yang tepat, opini yang seimbang dan obyektif serta muatan edukasi publik pada isu yang menjadi prioritas Departemen Luar Negeri.

Pada tahun 2008, portal berita www.antara.co.id sebelum berubah menjadi www.antaranews.com juga menerima penghargaan yang sama. (*)

Pewarta:
Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2010