Tenis

Serena kalah oleh Sakkari di Western and Southern Open

Serena kalah oleh Sakkari di Western and Southern Open

Petenis AS Serena Williams terlihat kelelahan ketika melawan petenis Yunani Maria Sakkari dalam Turnamen Tenis Western & Southern Open, di USTA Billie Jean King National Tennis Center, Flushing Meadows, New York, Amerika Serikat, Selasa (25/8/2020). Serena akhirnya kalah dari petenis Maria Sakkari  1-2 (5-7, 6(5)-7(7), dan 6-1). ANTARA FOTO/Reuters-Robert Deutsch-USA TODAY Sports/hp.

Jakarta (ANTARA) - Petenis Amerika Serikat Serena Williams kalah dari Maria Sakkari pada Western and Southern Open, Selasa waktu setempat (Rabu WIB) setelah petenis Yunani itu bangkit dari ketinggalan satu set untuk mengalahkan juara Grand Slam 23 kali itu, 5-7, 7-6(5), 6-1dan mencapai perempat final.

Williams (38), melaju untuk memimpin 5-2 pada set pembuka sebelum Sakkari menyamakan kedudukan, namun Serena meningkatkan permainannya lagi untuk meraih keunggulan lebih dulu dalam laga yang tertunda hujan itu.

Williams tertinggal 1-3 pada set kedua sebelum menyapu empat gim beruntun dan melakukan servis untuk meraih kemenangan ketika segalanya mulai berantakan.

Baca juga: Serena : kilau US Open tak berkurang meski banyak petenis top mundur
Baca juga: Djokovic melaju, Murray tersingkir di Western and Southern Open


Petenis peringkat 21 dunia Sakkari merebut set tersebut untuk menyamakan kedudukan masing-masing satu set, kemudian melaju untuk memimpin 5-0 pada set penentuan dan menggenapi kemenangan pada match point kedelapannya dengan pukulan forehand keras.

Sakkari mengatakan ia tidak bermain bagus tapi senang dengan kemenangan atas unggulan ketiga itu.

"Saya tahu ini akan menjadi pertandingan yang buruk dari sisi saya tapi saya sangat gembira dengan hasilnya," kata Sakkari seperti dikutip Reuters.

"Ia adalah panutan bagi saya dan banyak orang lain. Apa yang dia capai dalam olahraga kami adalah unik dan saya tidak tahu apakah ada orang lain akan melakukannya lagi."

Sakkari selanjutnya menghadapi petenis Inggris Raya Johanna Konta, yang menang atas Vera Zvonareva 6-4, 6-2.

Baca juga: Maria Sakkari sempat ingin beralih cabang jika tur tenis dibatalkan

Sebelumnya, Naomi Osaka mengalahkan Dayana Yastremska 6-3, 6-1 dan maju ke perempat final tempat ia akan menghadapi Anett Kontaveit, yang mengalahkan Marie Bouzkova 6-3, 6-3.

Osaka melontarkan delapan ace berbanding nol dari Yastremska dan hanya membutuhkan satu jam lebih untuk menundukkan petenis Ukraina berusia 20 tahun itu.

"Servis adalah bagian sangat penting dalam permainan saya dan saya hanya perlu menyesuaikannya," kata unggulan keempat Osaka, yang baru memainkan pertandingan tunggal WTA keduanya sejak Tour dilanjutkan.

"Persentasenya masih belum tinggi hari ini maka semoga begitu saya memainkan lebih banyak pertandingan ini akan lebih baik."

Mantan peringkat satu dunia Victoria Azarenka meningkatkan rekornya melawan Alize Cornet menjadi 7-0 dengan kemenangan 6-4, 7-5 untuk maju ke delapan besar tempat petenis Belarusia itu akan bertemu Ons Jabeur, yang menundukkan Christina McHale 6-3, 6-0.

Turnamen tersebut, pemanasan terakhir sebelum Grand Slam U.S. Open, dimainkan di Flushing Meadows di New York alih-alih di Cincinnati karena pandemi COVID-19.

Baca juga: Suarez Navarro tambah daftar petenis yang batal ikut US Open 2020
Baca juga: Jelena Ostapenko mundur dari US Open

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Hana Goda, gadis Mesir juara dunia tenis meja

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar