Jakarta (ANTARA News) - Gedung MPR/DPR di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Rabu, akan disambangi sejumlah kelompok demonstrasi yang bersamaan dengan saat pemeriksaan Menteri Keuangan Sri Mulyani oleh Pansus Angket Century DPR.

Menurut informasi dari Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya di Jakarta, Rabu pagi, peserta aksi pertama di depan Gedung MPR/DPR mengaku tergabung dalam kelompok yang bernama Komando Buruh Revolusioner.

Para buruh tersebut diagendakan melakukan unjuk rasa sejak sekitar pukul 10.00 WIB hingga pukul 12.30 WIB.

Aksi kedua di depan DPR rencananya akan dilakukan oleh Front Perjuangan Rakyat Indonesia pada pukul 11.00 - 14.00 WIB.

Bila tidak ada perubahan, maka agenda Pansus Century pada Rabu (13/1) ini adalah memeriksa Menteri Keuangan Sri Mulyani pada pukul 10.00 WIB.

Sosok lainnya yang akan diperiksa adalah mantan Sekretaris Komite Stabilitas Sektor Keuangan (KSSK) Raden Pardede pukul 15.00 WIB, dan mantan Wakil Presiden M Jusuf Kalla juga dipanggil pada pukul 19.00 WIB.

Selain di depan Gedung DPR, aksi demonstrasi juga akan digelar antara lain di depan Mahkamah Konstitusi di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, pukul 09.00 - 12.00 WIB oleh Masyarakat Kelautan Indonesia yang terdiri atas LBH Jakarta, Koalisi Rakyat untuk Kelautan dan Perikanan (KIARA), dan Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia (YLBHI).

Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), pukul 10.00 - 14.00 WIB, juga akan disambangi pengunjuk rasa yang menamakan dirinya Asosiasi Asuransi Umum Indonesia.

Terakhir, Bundaran Hotel Indonesia dan Istana Merdeka di Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, pukul 10.30 - 14.30 WIB, akan menjadi lokasi aksi dari kelompok Solidaritas untuk Radio Era Baru.

Para pengguna jalan raya diimbau untuk menggunakan jalur alternatif agar tidak terjebak kemacetan di lokasi unjuk rasa.(*)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010