Olimpiade

PM Jepang mundur, panpel pastikan persiapan Olimpiade terus berjalan

PM Jepang mundur, panpel pastikan persiapan Olimpiade terus berjalan

Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe menghadiri konferensi pers di kediaman resmi perdana menteri di Tokyo, Jepang, 28 Agustus 2020. Shinzo Abe secara resmi menyatakan mengundurkan diri sebagai PM Jepang karena masalah kesehatan. (ANTARA FOTO/Franck Robichon/ Pool via REUTERS/aww.)

Panitia akan terus bekerja sama dengan pemerintah Jepang, Komite Olimpiade Internasional (IOC), Komite Paralimpiade Internasional (IPC) dan organisasi terkait untuk melanjutkan persiapan Olimpiade ...
Jakarta (ANTARA) - Panitia penyelenggara (panpel) Tokyo 2020 memastikan bahwa persiapan Olimpiade dan Paralimpiade akan terus berjalan selepas mundurnya Shinzo Abe dari jabatannya sebagai Perdana Menteri.

Shinzo Abe resmi mengundurkan diri karena alasan kesehatan dan perlu menjalani perawatan secara intensif. Pengumuman mundurnya PM Abe disampaikan dalam konferensi pers di Tokyo pada Jumat (28/8).

Menanggapi kabar tersebut, panitia berharap agar tetap mendapatkan dukungan dari pemerintah dalam mempersiapkan Olimpiade Tokyo tahun depan.

Baca juga: PM Jepang mundur, KOI tawarkan bantuan persiapan Olimpiade Tokyo

“Panitia akan terus bekerja sama dengan pemerintah Jepang, Komite Olimpiade Internasional (IOC), Komite Paralimpiade Internasional (IPC) dan organisasi terkait untuk melanjutkan persiapan Olimpiade sesuai dengan jadwal yang ditetapkan,” kata Presiden Tokyo 2020 Yoshiro Mori, dikutip dari laman resmi Tokyo 2020, Minggu,

Panitia, lanjut Mori, akan berusaha semaksimal mungkin untuk mempersembahkan kegiatan yang aman untuk para atlet dari seluruh dunia serta semua orang yang akan menikmati acara tersebut.

Baca juga: Tokyo optimistis Olimpiade sesuai jadwal berkat membaiknya situasi

Mori juga menyampaikan harapannya agar Shinzo Abe terus memberi dukungannya sebelum masa peralihan jabatan. Pun demikian dengan penggantinya kelak diharapkan bisa membantu penuh agar pesta olahraga terakbar yang telah diundur setahun itu sukses digelar di Tokyo.

“Kami mengharapkan dukungan Perdana Menteri selama sisa waktunya menjabat dan kami juga berharap bisa terus mendapatkan dukungan dari beliau,” kata Mori.

“Kami mengucapkan terima kasih dan yang terpenting kami berharap agar semua proses pemulihan (kesehatan) berjalan lancar," kata dia menambahkan.

Baca juga: Api Olimpiade Tokyo mulai dipajang bulan September
Baca juga: Survei tunjukkan perusahaan Jepang tolak olimpiade tahun depan


Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Api Olimpiade Tokyo dipamerkan di Museum Olimpiade Jepang

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar