Makassar (ANTARA News) - Pemerintah Kabupaten Pangkep yang menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Daerah (Porda) Sulawesi Selatan XIV minta kostum atlet voli putri tampil lebih sopan.

"Berdasarkan hasil rapat KONI, tuan rumah minta atlet voli pantai khusus wanita tidak boleh menggunakan pakaian yang terlalu mencolok," kata Sekretaris Pengda Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Sulsel H Abdul Kadir Buloto di Makassar, Jumat.

Menurut dia, permintaan tuan rumah penyelenggara Porda Sulsel 2010 menginginkan atlet bola voli putri tetap menggunakan kostum dalam ruangan.

"Kami telah menyepakati, atlet voli pantai cukup menggunakan kostum dalam ruangan saja." ungkapnya.

Permintaan tuan rumah itu, lanjutnya disesuaikan dengan tema kabupaten penyelenggara Porda itu yang bertema religius.

Selain cabang olahraga bola voli, dalam Porda Sulsel 2010 ini juga mempertandingkan 24 lebih jenis cabang olahraga.

Humas KONI Sulsel, Piet HS sebelumnya mengatakan, pemkab Pangkep telah mempersiapkan sarana untuk semua cabang olahraga yang akan dipertandingkan dan dipusatkan di Pangkajene, ibukota Kabupaten Pangkep.

Ketua Umum KONI Sulsel H M Amin Syam telah melakukan pertemuan dengan pemkab Pangkep serta meninjau fasilitas olahraga yag telah dibangun di daerah itu, ujar Piet.

Dalam pertemuan tersebut, Bupati setempat Syafruddin Nur menyatakan, pemerintah dan masyarakat di daerahnya telah siap menyukseskan pesta olahraga tingkat provinsi yang digelar setiap empat tahun itu.(*)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010