Sepak Bola Nasional

PSSI: pengunduran jadwal turnamen di Kroasia baik untuk timnas U-19

PSSI: pengunduran jadwal turnamen di Kroasia baik untuk timnas U-19

Sejumlah pesepak bola tim nasional Indonesia U-19 berlari saat mengikuti latihan perdana pada masa pandemi COVID-19 di Stadion Madya, Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (7/8/2020). ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/wsj/aa. (

Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan bahwa pengunduran jadwal turnamen persahabatan internasional U-19 di Kroasia, dari sebelumnya dimulai 2 September menjadi 5 September, baik untuk tim nasional U-19.

"Kami tidak masalah dengan perubahan jadwal itu. Ini justru bagus untuk pemain karena dapat melakukan persiapan lebih panjang sebelum menjalani pertandingan uji coba tersebut," kata Iriawan, dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta, Senin.

Menurut pria yang akrab disapa Iwan Bule itu, penggeseran tanggal turnamen persahabatan tersebut merupakan permintaan dari federasi sepak bola Kroasia (HNS).

Dengan demikian, di turnamen yang diikuti empat negara itu, timnas U-19 Indonesia akan menghadapi Bulgaria pada Sabtu (5/9), melawan tuan rumah Kroasia pada Selasa (8/9) dan menjajal kekuatan Arab Saudi pada Jumat (11/9).

Baca juga: Shin: Timnas U-19 berlatih tiga kali sehari di Kroasia
Baca juga: Serdy Ephy menyesal atas sikap indisipliner hingga dicoret dari timnas


Iriawan menambahkan, selain ketiga negara tersebut, timnas U-19 juga akan mengikuti beberapa laga uji coba di Kroasia dengan lawan-lawan berkualitas baik seperti timnas U-19 Qatar, Bosnia dan Herzegovina serta tim muda Dinamo Zagreb.

Timnas U-19 Indonesia yang ditangani manajer pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong tiba di Kroasia pada Minggu (30/8) dan dijadwalkan berada di sana selama satu bulan.

Ada 28 pemain dan 15 ofisial, termasuk pelatih, yang mengikuti kegiatan di Kroasia.

TC itu digelar sebagai persiapan menuju Piala Asia U-19 edisi 2020 di Uzbekistan pada 14-31 Oktober. Namun, berdasarkan kabar terkini, ada kemungkinan turnamen tersebut ditunda oleh AFC karena pandemi COVID-19.

Setelah Piala Asia U-19, timnas U-19 diproyeksikan untuk berkompetisi di Piala Dunia U-20 tahun 2021 yang dilaksanakan di Indonesia pada 20 Mei-12 Juni 2021.

Baca juga: Tiga negara Eropa jadi opsi TC lanjutan jika Piala Asia U-19 batal
Baca juga: AFC pertimbangkan tunda Piala Asia U-16 dan U-19

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Kalah telak, Hongkong sanjung kualitas Timnas Indonesia

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar