Brisbane (ANTARA News) - Media massa di Australia, Minggu pagi, memberitakan bahwa Pangeran William telah tiba di Auckland, New Zealand, untuk memulai kunjungan mewakili Ratu Elizabeth meresmikan gedung baru Mahkamah Agung di Wellington.

Selama berada di New Zealand, Pangeran William juga dijadwalkan berlayar di perairan pelabuhan Auckland dan mengunjungi salah satu rumah sakit di Wellington.

Menurut jadwal, sang pangeran akan berada di negeri Kiwi selama 3 hari sebelum terbang ke Australia.

Sementara itu ketibaan Pangeran William di bandara Auckland, seperti dilaporkan secara langsung oleh jaringan televisi 7, tampak tidak menyerap banyak penyambut.

Jaringan berita ABC bahkan melaporkan reporter dari salah satu jaringan televisi Australia membuat poster "I love William" dan meminta beberapa orang di bandara agar memegangnya.

Di Australia, putra sulung Pangeran Charles dan Putri Diana itu akan berkunjung ke Sydney selama dua hari dan Melbourne satu hari.

Bagi pemerintah negara bagian New South Wales, kunjungan kandidat pewaris tahta Inggris ini diharapkan dapat memompa sektor pariwisata kota Sydney.
(*)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010