Palembang (ANTARA News) - Kesebelasan tuan rumah, Sriwijaya FC menang tipis ketika menjamu Persebaya pada pertandingan Indonesia Super Liga di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Selasa malam dengan skor, 2-1.

Kemenangan tim tuan rumah tersebut disambut gembira ribuan penonton menyaksikan pertandingan yang cukup menegangkan tersebut.

Kesebelasan tamu dalam pertandingan tersebut lebih dulu unggul karena, Korinus Fengkrew memanfaatkan peluang dengan menendang bola ketika pejaga gawang Sriwijaya FC maju ke depan pada menit ke-53 sehingga kedudukan, 1-0 untuk Persebaya.

Dengan kemasukan satu gol tersebut membuat kesebelasan "Laskar Wong Kito" memaksimalkan serangan demi serangan sehingga dapat menciptakan gol.

Gol balasan tuan rumah berhasil diciptakan, Keith Kayamba Gums pada menit ke-75 sehingga kedudukan menjadi imbang, 1-1.

Dengan main imbang tersebut membuat kesebelasan Persebaya kembali meningkatkan tempo permainan, namun belum bisa membuahkan gol pada pertandingan terakhir putaran pertama itu.

Sementara gol kedua kesebelasan Sriwijaya FC diciptakan, Rahmat Rivai di menit ke-89 sehingga kedudukan menjadi, 2-1 untuk kemenangan tim tuan rumah.

Pelatih Persebaya, Danurwindo mengakui, kekuatan Sriwijaya FC sehingga bisa tampil menjadi pemenang.

Anak-anak mungkin masih terpengaruh akibat kekalahan melawan Perib Bandung, beberapa waktu lalu sehingga pemainnya menjadi lemah, kata dia.

Selain itu banyak pemain yang tidak bisa diturunkan karena sakit, cedera dan dipanggil ikut Tim Nasional, kata dia lagi.

Namun, yang jelas Sriwijaya FC lebih unggul dalam permainan tersebut, tambah dia.

Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan belum puas atas kemenangan kesebelasan yang pernah meraih dua gelar juara tersebut.

Hal ini karena banyak peluang yang bisa diciptakan namun belum bisa dimanfaatkan secara maksimal, kata dia.

Permasalahan itu akan menjadi bahan evaluasi untuk menghadapi putaran kedua nanti, tambah pelatih asal Metro Lampung tersebut.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010