Jakarta (ANTARA News) - Ketua Umum KONI Pusat Rita Subowo menyatakan akan memperjuangkan cabang bridge dipertandingkan pada SEA Games 2011 di Indonesia karena kekuatan bridge Indonesia sudah tidak diragukan lagi untuk bisa meraih medali.

"Kami akan perjuangkan bridge bisa masuk SEA Games, karena kami tahu dari bridge Indonesia bakal bisa mendulang medali," kata Rita Subowo ketika meresmikan pembukaan Liga Bridge Indonesia 2010 di Jakarta, Sabtu.

"Di beberapa SEA Games di luar negeri, cabang bridge tidak dipertandingkan karena rata-rata negara Asia tenggara lainnya kurang kuat di cabang ini, tapi pada 2011 Indonesia tuan rumah, dan di sini kesempatan Indonesia untuk memasukkan bridge," katanya.

Sampai saat ini beberapa negara seperti Singapura, Thailand, Malaysia dan Filipina cukup mendukung bridge untuk dipertandingkan di SEA Games.

Sementara itu PB Gabsi yang menaungi olahraga bridge akan mengusulkan dipertandingkannya delapan nomor yaitu perorangan putra/putri, beregu putra/putri/campuran, dan pasangan putra/putri.

"Dari delapan nomor itu, di atas kertas Indonesia mampu memenangi lima nomor yaitu beregu putra/putri/campuran dan pasangan putra/putri," kata Wakil Sekjen PB Gabsi Bert Toar Polii.

Liga Bridge Indonesia tahun ini berlangsung dalam enam seri, dimana tiga seri adalah penyisihan, dan selebihnya adalah perempat final, semifinal dan final.(*)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010