Jakarta (Antara) – PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. (WIKA), optimistis mampu meraih tender sejumlah Proyek Strategis Nasionaĺ (PSN) yang masih digulirkan oleh Pemerintah, Badan Usaha dan/atau swasta nasional.

Sekretaris perusahaan WIKA Mahendra Vijaya mengatakan, optimisme ini didasari pada progres pekerjaan PSN yang dilaksanakan, aktifnya WIKS dalam mengejar tender proyek-proyek baru, dan masih tingginya concern Pemerintah pada infrastruktur.

"Hingga kuartal II 2020, 11 PSN tengah digarap WIKA, dan WIKA memiliki rekam jejak yang kompetitif-efektif dalam menyelesaikan proyek-proyek strategis berskala mega, di dalam maupun luar negeri," ujarnya. 

Tercatat, dari 11 PSN yang digarap WIKA, sembilan diantaranya memiliki progres lebih dari 50 persen, diantaranya adalah Jalan Tol Kunciran – Cengkareng, Jalan Tol Serang Panimbang, Jalan Tol Cisumdawu, Pelabuhan Patimban, Terminal Kijing, Bendungan Cipanas, Pengembangan Bandara Sultan Hasanuddin, hingga PLTU Sulsel Barru 1x100 MW.

Progres PSN tersebut, terang Mahendra, secara implisit, menunjukkan bahwa di tengah digulirkannya fase adaptasi kebiasaan baru merespons pandemi global, WIKA tetap fokus menjalankan aktivitas operasinya.

“WIKA dapat menyelaraskan metode kerja, inovasi dan aktivitas operasi dengan situasi terkini secara konsisten dan prudent.” tutup Mahendra.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2020